Ini Smartphone Android Pertama Yang Miliki Fitur Super Zoom

Diposting pada

Salah satu perusahaan handset yang berpusat di Cina, yakni Gionee, dikabarkan akan merilis smartphone dengan berbekal fitur canggih yang tidak dimiliki oleh perangkat lain. Fitur tersebut dinamakan Lossless Zoom, yakni teknologi yang mirip dengan fitur zoom pada kamera smartphone kebanyakan. Namun tersebut diklaim lebih powerfull.

Perbedaan dengan fitur zoom pada kebanyakan perangkat smartphone dipasaran adalah memungkinkan pengguna tetap mendapatkan foto yang jelas dan tak buram atau kabur. Gionee mengklaim fitur Lossless Zoom hasil pengembanganya ini menjadi fitur pertama yang terdapat pada smartphone berbasis Android.

Selain berbekal teknologi tersebut pada lensa kameranya, smartphone ini juga akan dipersenjatai oleh lensa bidik beresolusi tinggi, yakni sebesar 23 megapiksel yang diklaim mampu menghasilkan gambar beresolusi 100 megapiksel.

Sebagai informasi, fitur ini sebelumnya pernah digunakan oleh Microsoft pada handset berbasis Windows Phone, Lumia 1020. Untuk spesifikasi dari flagship terbaru Gionee, baru-baru ini Gionee telah mengungkapkan teaser smartphone tersebut pada laman sosial media, Weibo. Lalu apa saja spesifikasi yang dibawa.

Smartphone terbaru Gionee akan ditenagai oleh prosesor octa-core MT6795, RAM sebesar 3GB dan media penyimpanan internal seluas 32 GB. Sementara pada layar, kabarnya akan tersemat layar berkualitas Quad HD. Untuk menopang kinerjanya, tersemat daya baterai berkapasitas 3.250 mAh. Handset yang hadir dengan ketebalan 9.6mm ini dikabarkan akan berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan kostumisasi user interface Amigo 3.0.