Ini Spesifikasi Harga Oppo F1 Berbekal “RAM 3GB”

Diposting pada

Aingindra.com – Oppo Smartphone selaku vendor ponsel terlaris ditanah air memang tak seagresif sebelumnya, namun nyatanya pihaknya masih turut meluncurkan perangkat android terbaru dengan seri Oppo F1 yang menawarkan beragam fitur mumpuni serta ketangguhan dalam hal performa.

Seperti yang diketahui, Oppo merupakan salah satu vendor ponsel yang selalu mengusung desain premium dengan balutan elegan yang tentunya semakin membuat si ponsel terlihat mewah nan ciamik. Lantas bagaimana dengan Oppo F1 yang belum lama ini dikenalkan keranah publik?

Ya Oppo F1 rupanya juga masih mewarisi tubuh cantik, elegan nan premium dibagian balutan bodynya, tak hanya itu kehadiran seri terbaru dengan keluarga F ini memang ditengarai bakal menjadi suksesor selanjutnya bagi Oppo yang terus menyuguhkan persaingan panas di ranah ponsel global maupun lokal.

Review Spesifikasi Harga Oppo F1

Desain Body, Layar

Menilik sisi desain body layar dari si ponsel, kabarnya Oppo F1 ini mengusung luas penampang 5.o inch dengan dimensi 143.5 x 71 x 7.3 mm yang mengusung bobot maksmial mencapai 134 gram. Hal tersebut tentu terbilang wajar karena bekal bodi dilapisi bahan metal.

Sisi layar yang ditawarkan dari Oppo F1 tentunya juga menawarkan pengalaman mumpuni dengan resolusi Full HD 720 x 1280 pixels dan kepadatan mencapai ~294 ppi pixel density. Tak cukup sampai disitu, sisi layar juga masih dibekali dengan teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen yang juga menyediakan sektiar 16M colors.

Sisi tangguh lainnya dibagian layar juga turut menjadi pelengkap bagian desain body layar, pasalnya lapisan Corning Gorilla Glass 4 terbukti ampuh dalam menahan dan melindungi banyak goresan maupun benturan terhadap benda-benda. Tak cukup sampai disitu teknologi layar 2.5D Arc Screen juga mampu membuat sisi ponsel semakin terlihat premium dengan lengkungan dan sisi ketebalan dari si ponsel itu sendiri.

Fitur Multimedia

Beralih ke sisi fitur multimedia, smartphone android Oppo F1 rupanya juga hadir dengan dua buah lensa yang menawarkan sisi ketajaman layar dengan resolusi mumpuni tentunya. Ya dua buah lensa tertanam dibagian depan dan belakang ponsel dengan masing-masing berkekuatan 13MP dan 8MP, meskipun memang kamera berkekuatan tersebut sudah menjadi hal wajib dikalangan ponsel baru namun nyatanya pihak Oppo sukses mengemas dengan menghadirkan fitur tambahan yang mampu membuat sisi lensa berasa berbeda.

Ini Spesifikasi Harga Oppo F1 Berbekal RAM 3GB
Ini Spesifikasi Harga Oppo F1 Berbekal RAM 3GB

Pasalnya fitur Beautify 3.0 juga turut dihadirkan guna memaksimalkan performa dari si lensa kamera, tak cukup sampai disitu sebagai pemaksimalnya fitur pendukung seperti hadirnya teknologi phase detection autofocus yang dikombinasikand engan LED Flash rupanya juga mampu menghasilkan melihat lebih tajam. Selain itu, kameranya juga dilengkapi aperture F/2.2 dan sudah mampu dipakai merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan mencapai 30fps.

Performa Dapur Pacu

Saatnya menilik sisi paling ditunggu yakni dapur pacu dimana spesifikasi tertanam guna menghasilkan performa mumpuni. Seperti yang diketahui ponsel android Oppo F1 hadir dengan bekal Chipset besutan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 Octa Core clock speed 1.7 Ghz Cortex-A53 yang tentunya menawarkan performa mumpuni.

Tak cukup sampai disitu sebagai pemaksimal dari sisi performa si Chipset yang menawan berotak OctaCore dengan kombinasi RAM berkapasitas 3GB. Sisi pengolahan grafis yang ditawarkan pun juga bakal memanjakan para penggunanya dalam hal bermultimedia maupun memainkan permainan sekelas HD karena ditopang dengan GPU Adreno 405 yang memang telah terbukti.

Sebagai pengoptimal ruang dalam, pihak Oppo juga turut menyediakan space yang begitu luas dengan memori internal 16GB yang masih dapat dimaksimalkan dengan slot memori up to 128GB sehingga mampu menjalankan beragam aplikasi android kesayangan anda.

Konektivitas

Bicara masalah konektivitas rasanya tak perlu diragukan lagi, pasalnya smartphone android Oppo F1 telah dibekali teknologi 4G LTE Category 4 yang mampu memanjakan para penggunanya dalam hal mengakses beragam informasi dengan kecepatan 150Mbps.

Harga Oppo F1

Hadirnya ponsel android Oppo F1 tentunya bakal menambah aroma panas persaingan di pasar ponsel terlebih lagi baik lokal maupun global. Lantas berapa banderol harga dari si ponsel ini?, menurut informasi yang beredar pihaknya memang urung merilis harga resmi untuk pasar tanah air, namun Oppo F1 sendiri telah resmi dipasarkan di negara tetangga yakni Vietnam dengan harga USD$290 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 4 Jutaan.

Baca Juga: Harga Oppo Android