Ini Tampilan Windows 10 di Xiaomi Mi4

Diposting pada

Raksasa piranti lunak Microsoft kembali membuat eksperimen dengan menyematkan sistem operasi terbaru Windows 10 pada smartphone berbasis Android Xiaomi Mi 4. Uji coba yang dilakukan Microsoft terhadap Xiaomi Mi 4 menuai keberhasilan.

Seperti yang dilansir PhoneArena, informasi yang mengabarkan tentang Xiaomi Mi4 dengan berjalan menggunakan sistem operasi Windows 10 itu pun terungkap melalui foto-foto yang beredar.

Foto pertama layar smartphone Xiaomi Mi4 berhasil menampilkan layar pembuka dari sistem operasi Windows 10. Selanjutnya pada foto kedua tampak sebuah halaman media sosial dan sebuah video music yang sedang diputar.

Ini Tampilan Windows 10 di Xiaomi Mi4
sumber foto: phonearena

Foto ketiga menunjukan halaman aplikasi yang sedang terbuka. Pada gambar tersebut juga terlihat user interface berbentuk tile yang memuat kamera, Xbox Games, video, radio FM, wallpaper, musik, serta berkas download.

Ini Tampilan Windows 10 di Xiaomi Mi4
sumber foto: phonearena

Xiaomi Mi4 yang berjalan pada sistem operasi Windows 10 dirumorkan sebagai hasil kerjasama antara raksasa piranti Microsoft dengan Xiaomi. Namun Vice President Global Xiaomi, yakni Hugo Barra angkat bicara tentang hal ini.

“Windows 10 ini tak akan berjalan di atas sistem operasi Android atau sebagai pilihan dual-boot. Sejumlah kecil pengguna Mi 4 dari Xiaomi Forum di Tiongkok, yang memilih untuk mengambil bagian dari program ini, harus secara manual melakukan re-flash perangkat Xiaomi Mi 4 dengan ROM Windows 10, dengan cara yang sama seperti proses re-flash ROM OS Android lain,” tulis pria itu dalam akun Google Plus-nya.

Hugo Barra menolak terdapat kemitraan dengan raksasa piranti itu, namun Barra mengakui bahwa Xiaomi mendorong eksperimen terhadap hal-hal baru. Oleh karena itu perusahaan Tiongkok tersebut tidak menyegel fitur bootloader, yang merupakan cara untuk re-flash ROM Android.