Ini Tiga Fitur Rahasia di Kamera Android Kitkat

Diposting pada

Kamera merupakan sebuah fitur pendukung yang wajib terdapat pada smartphone atau tablet saat ini. Dengan kamera, pengguna perangkat tersebut dapat mengeksplorasi hobinya, seperti foto selfie dan aktifitas yang berhubungan dengan kamera ponsel. Google sebagai pengembang OS Android melakukan pembaruan pada sistem operasi tersebut dengan meluncurkan Android KitKat 4.4. Pembaruan tersebut meliputi kualitas serta fitur terbaru pada di Kamera Android Kitkat.

Pada OS KitKat fitur kamera mengalami berbagai perbaikan diantaranya fitur pengambilan gambar terbaru. Selain itu Google juga telah merubah kamera di OS Android KitKat layaknya mini DSLR. Berbagai efek juga turut melengkapi tampilan dari kamera Android KitKat. Untuk memaksimalkan hasil dari bidikan kamera, sebenarnya terdapat fitur tersembunyi yang dapat digunakan. Berikut Tiga Fitur Rahasia yang terdapat pada Kamera di OS Android Kitkat.

Wide Angle

Ini Tiga Fitur Rahasia di Kamera Android Kitkat

Untuk membuat foto lebih terasa luas, pengguna dapat memanfaatkan Efek Photosphere. Efek ini akan membuat kamera smartphone membagi hasil foto dalam beberapa bagian. Layaknya foto panorama, Photosphere akan membuat foto terlihat lebih luas. Caranya sangat mudah, dengan menggunakan fitur Photosphere, cukup gerakkan smartphone di sekitar objek foto, lalu tekan ikon ceklis pada panel yang terletak di sebelah kanan dan secara otomatis program akan memulai pemrosesan gambar. Setelah proses selesai pengguna aka mendapatkan hasil foto terbaik.

Format RAW

Ini Tiga Fitur Rahasia di Kamera Android Kitkat

Pada OS Android sebenarnya terdapat fitur yang mengagumkan salah satunya ialah kamera di Android dapat menghasilkan foto dengan format RAW. Foto format RAW adalah foto dengan kualitas maksimal. Format jenis RAW jauh lebih baik dari format foto JPEG dan sejenisnya. Salah satu keuntungan foto format RAW ialah foto dapat di utak-atik secara leluasa mengunakan software pengelola foto. Namun foto dengan format RAW memiliki ukuran file yang cukup besar karena tidak mengalami kompres.

Tilt Shift

Ini Tiga Fitur Rahasia di Kamera Android Kitkat

Aplikasi kamera yang terdapat pada sistem operasi Android KitKat dapat mengahsilkan foto blur dalam jarak dekat seperti miniatur. Caranya cukup mudah, gunakan fungsi Lens Blur, kemudian pindah kamera ke atas dan tetap fokuskan posisi kamera pada objek. Saat mengambil sebuah foto usahakan posisi Anda tidak bergerak, agar kualitas foto yang dihasilkan maksimal. Hasil dari foto tersebut juga dapat Anda atur tingkat blur-nya sesuai keinginan.