Inilah Bocoran Spesifikasi Nokia C1 Android

Diposting pada

Setelah di akuisisi oleh Microsoft hingga 2016 mendatang, sesuai perjanjian, Nokia dilarang untuk meluncurkan produk pada sektor smartphone. Namun hal tersebut tidak menghalangi langkah Nokia dalam mengeluarkan smartphone Android penerus seri Nokia X. Karena belum diperbolehkan memproduksi smartphone hingga waktu yang ditentukan, kemungkinan pihak Nokia akan menyerahkan produksi Nokia C1 pada Foxconn.

Dilansir dari sebuah situs bernama GadgetBlaze, terungkap bahwa smartphone berbasis Android tersebut akan dibekali RAM 2GB. Tak hanya itu, Nokia C1 akan dibekali ruang penyimpanan internal super lega, yakni 32GB. Melihat kapasitas memori internal yang di usung, diprediksi Nokia C1 tidak akan dikengkapi fitur slot microSD.

Mengarah ke sektor fotografi, terlihat Nokia C1 akan menjadi rival kuat bagi Asus ZenFone 5 karena mengusung lensa kamera dengan resolusi yang sama, yakni kamera depan berkekuatan 5 megapiksel sedangkan kamera belakang 8 megapiksel.

Nokia sendiri dikenal sebagai produsen yang benar-benar mementingkan kualitas dari smartphone, tak terkecuali pada sektor kamera. Teknologi kamera Nokia dikenal dengan PureView, sedangkan rivalnya Asus dikenal dengan PixelMaster-nya.

Namun sayangnya, belum diketahui informasi mengenai prosesor apa yang akan disematkan pada Nokia C1. Ada tiga pilihan prosesor yang kemungkinan akan menjadi penunjang performa dari Nokia C1, diantaranya Intel, MediaTek, Qualcomm.