Intel Kembangkan Laptop E Ink Display

Diposting pada

Laptop E Ink display adalah laptop dua layar atau dual-screen yang mempunyai tambahan layar mini dibelakang layar utama. Intel sendiri menciptakan laptop dual-screen (E Ink display) seperti generasi pertama laptop Asus Taichi, akan tetapi pada kenyataan di pasaran, laptop dual-screen ini masih relatif minim jumlah peminatnya.

Meskipun masih dalam project Prototipe, kehadiranya nanti tidak bisa di ragukan, dengan dual-screen E Ink display, laptop jenis ini dapat di fungsikan untuk membaca eBook dalam keadaan Laptop hibernate atau mode sleep. Notifikasi seperti pemberitahuan email atau juga update prakiraan cuaca akan tampil, karena layar dari laptop jenis ini mengalami update secara berkala.

Layar Jenis ini (E Ink display) adalah layar yang menkonsumsi baterai pada saat layar me-refresh saja. Untuk konsumsi daya baterai, laptop jenis ini E Ink display ini dapat menampilkan gambar dalam waktu yang cukup lama dengan mengonsumsi daya baterai yang lebih irit. Layar tipe ini juga sering digunakan pada perangkat Smartwatch, eReader, dan ponsel.

Intel sendiri memang tengah berkonsentrasi mengembangkan laptop jenis dual screen (E Ink display), tapi tidak hanya itu, Intel juga mulai mengembangkan software untuk para developer (SDK Kit) agar para Developer mulai dapat membuat berbagai macam aplikasi langsung dari laptop mereka.