Jangan Buka Email Ini Jika Tak Ingin WhatsAppmu Terkena Virus

Diposting pada

Aingindra.com – Siapa yang tak kenal dan tak mempunyai layanan instan messaging seperti WhatsApp yang telah sukses diakuisis raja social media yakni Facebook. Pastinya hampir semua pengguna ponsel pintar alias Smartphone juga turut memiliki id WhatsApp, nah baru-baru ini banyak sekali informasi yang beredar jika aplikasi chat tersebut telah disusupi virus yang membuat para penggunanya banyak protes ke pihak WhatsApp.

Bahkan dalam isu yang beredar tak hanya virus melainkan ancaman yang dilakukan oleh para pengguna smartphone yang juga turut menginstal aplikasi WhatsApp di ponselnya oleh pihak yang tak bertanggungjawab, Menurut beberapa informasi saat ini pihak Comod Labs tengah melakukan menghimbau ke seluruh para pengguna smartphone dan pengguna WhatsApp.

Nah bagi anda para pengguna aplikasi WhatsApp diharap lebih berhati-hati terlebih dalam membuka email, pasalnya virus tersebut bakal menyebar melalui kotak masuk email yang kemudian dibuka oleh para penggunanya. Lantas bagaimana ciri-ciri email yang mengandung ancaman malware tersebut?

Seperti yang dikutip Aingindra.com dari Jalantikus.com, Sabtu 16 Januari 2016 peningkatan kewaspadaan para pengguna harus lebih ditingkatan terlebih lagi dengan hadirnya email baru yang berisi himbauan dan mengatasnamakan pihak WhatsApp maupun Official dengan alamat yang kurang jelas serta dengan subject yang berbeda-beda.

Jangan Buka Email Ini Jika Tak Ingin WhatsAppmu Terkena Virus
Jangan Buka Email Ini Jika Tak Ingin WhatsAppmu Terkena Virus

Ciri-ciri lain yang dapat diketahui jika email tersebut merupakan berisi malware yakni dengan memancing para korban untuk mengunduh sebuah file yang dikirim melalui email dengan judul subject yang selalu berganti-ganti. Berikut beberapa judul subject email yang diindikasi sebagai malware.

  • You have obtained a voice notification xgod
  • An audio memo was missed. Ydkpda
  • A brief audio recording has been delivered! Jsvk
  • A short vocal recording was obtained npulf
  • A sound announcement has been received sqdw
  • You have a video announcement. Eom
  • A brief video note got delivered. Atjvqw
  • You’ve recently got a vocal message. Yop

Jadi sekali lagi para pengguna WhatsApp harus lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih maupun menerima email yang masuk.

Baca Juga: Cara Membuat Email