Jangan Instal Aplikasi ini Jika Tak Ingin Disusupi Malware

Diposting pada

Aingindra.com – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pengguna smartphone android terlebih lagi dalam hal mengunduh beragam aplikasi android, pasalnya di akhir tahun ini pihak Google Play Store mengumumkan beberapa aplikasi yang terbukti mengandung virus malware dan langsung ditendang dari daftar.

Bisa dibilang aplikasi yang mengandung malware tersebut memang tak terlalu membahayakan bagi para pengguna ponsel android, namun sangat berbahaya bagi smarpthone android anda sendiri. Pasalnya aplikasi malware tersebut yang telah anda unduh kemudian secara otomatis akan mengunduh beragam aplikasi lain di ponsel anda melalui jalan akses root.

Tentunya hal tersebut sangat lebih mengerikan efeknya ke ponsel anda. Ya anda para pengguna tak akan sadar jika ponsel anda tiba-tiba memiliki banyak aplikasi karena tentunya malwarelah yang menggerakan beragam aktivitas tersebut.

Tak cukup sampai disitu, pihak Google Play Store juga mendeteksi jika aplikasi malware tersebut turut menciptakan rating maupun ulasan palsu dimana hal tersebut sangat berpengaruh terhadap jumlah unduhan dan sangat menarik para pengguna untuk mengunduhnya.

Jangan Instal Aplikasi ini Jika Tak Ingin Disusupi Malware
Jangan Instal Aplikasi ini Jika Tak Ingin Disusupi Malware

Para pengguna yang telah terlanjur menginstall aplikasi ini tentunya bersiap siap malware tersebut akan tetap bersemayam di ponsel anda, bahkan menurut informasi yang beredar malware tersebut tak akan hilang bahkan sampai mengakar meskipun telah dilakukan reset pabrik melainkan harus di flash ulang.

Motif ini digunakan  para Hacker di belakang Brain Trust menjual sejumlah jaminan jumlah pemasangan kepada pengembang. Dengan begitu para pengembang diharuskan membayar sesuai janji. Beberapa aplikasi yang terinfeksi malware ini bahkan bisa mencapai 500.000 instalasi atau lebih, berikut dengan rating palsu.

Berikut daftar ke-13 Aplikasi berbahaya berisi malware yang ditendang dari Google Play Store:

13 Aplikasi yang Ditendang dari Play Store