Kelebihan dan Kekurangan Android VS Blackberry

Diposting pada
Kelebihan dan Kekurangan Android VS Blackberry – Pada dasarnya, makhluk hidup saat ini merasa selalu kekurangan. Rasa tersebut sebenarnya memiliki hal negatif dan juga dampak positif. Namun, salah satu dampak positifnya adalah manusia mampu selalu berinovasi dari sebelumnya. Sehingga membuat semuanya lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya adalah smartphone yang saat ini beredar di masyarakat, termasuk di Indonesia sendiri.

Smartphone, sejatinya memiliki banyak jenis tergantung dari sistem operasi yang dipakainya. Beberapa diantaranya yang populer adalah Windows Phone, Android, Blackberry, dan juga iOS. Namun, kali ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan Android vs Blackberry. Oke, daripada penasaran, mending simak saja artikel yang satu ini.

Kelebihan Android
– Android memiliki dukungan dari Google secara penuh sebagai pengembang android. Oleh karena itu, Android memiliki dukungan aplikasi yang sangat banyak. Selain itu juga, kebanyakan dari aplikasi tersebut dapat didownload dan install gratis di smartphone android anda. Selain aplikasi, terdapat juga game gratis untuk diinstall pada ponsel anda.

– Android memiliki keunggulan saat membuka aplikasi. Karena ponsel Android dapat membuka aplikasi secara multitasking. Sehingga anda bisa membuka aplikasi lain secara bersamaan.

– Ponsel Android memiliki fitur real time notifications. Sehingga, jika ada SMS, email, atau notifikasi lain, akan muncul pada home screen ponsel android anda.

– Harga yang dibanderol kebanyakan vendor ponsel android, membanderol ponsel ini dengan harga yang terjangkau dan juga murah. Sehingga, anda bisa membelinya dengan pilihan anda.

Kekurangan Android
– Ponsel android biasanya memiliki banyak aplikasi yang mengharuskan penggunanya terhubung ke internet secara terus menerus. Sehingga, mau tidak mau anda harus menyalan internet anda setiap hari. Hal tersebut mengakibatkan semakin membengkaknya biaya pengeluaran anda untuk smartphone.

– Selain harus selalu terkoneksi, biasanya anda juga akan melihat iklan-iklan yang terpampang di depan, belakang, bawah, atau atas aplikasi tersebut. Kadang hal tersebut membuat pengguna merasa terganggu.

Kelebihan Blackberry
– BBM (Blackberry Messenger) adalah aplikasi wajib Blackberry yang disematkan Blackberry untuk kemudahan penggunanya dalam hal berkomunikasi. Aplikasi inilah yang menjadi kelebihan dari Blackberry
itu sendiri.

– Push Email juga merupakan keunggulan dari Blackberry ini. Kita bisa mengakses akun email kita dengan mudah dan juga cepat.

Kekurangan Blackberry
– Untuk bisa menggunakan aplikasi BBM ini, anda harus berlangganan BIS. Jadi, selain anda mengeluarkan biaya untuk berkomunikasi telpon dan juga sms, anda juga harus membayar langganan BIS ini.

 – Harga dari Blackberry ini sendiri, memiliki harga yang masih mahal bagi warga Indonesia. Mungkin hanya beberapa orang saja yang bisa menikmati Blackberry ini.