Kelebihan dan Kelemahan LG G4 Stylus, Phablet Quad-core 1.2 GHz

Diposting pada

LG G4 Stylus merupakan perangkat pintar besutan produsen smartphone asal Korea Selatan. Perangkat pintar yang dirilis sejak Mei 2015 lalu ini akhirnya tiba di tanah air dengan harga sekitar Rp 2.899.000,- per unitnya.

Jika dilihat dari beberapa spesifikasinya, LG G4 Stylus menawarkan spesifikasi yang tidak terlalu jauh berbeda dengan beberapa perangkat di level menengah kebawah, seperti lenovo A6000 dan juga Xiaomi Redmi 2 yang dilepas di pasar handset Indonesia dengan harga Rp. 2 jutaan. Namun rupanya smartphone ini memiliki daya tarik tersendiri seperti penggunaan Stylus dan berbekal bentang layar lebih luas.

LG G4 Stylus sendiri hadir dengan mengusung layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna berukuran 5.7 inci. Smartphone yang masuk kategori phablet ini juga memiliki resolusi layar yang cukup baik, yakni 720 x 1280 piksel plus kepadatan mencapai ~258 ppi.

Untuk menopang kinerja dari phablet berukuran 5.7 inci ini, perusahaan membekali LG G4 Stylus dengan kekuatan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 (LG H635) – Octa-core 1.4 GHz (3G model) dan chipset milik Qualcomm yakni MSM8916 Snapdragon 410 (LG H635). Prosesor yang digunakan phablet ini merupakan salah satu sektor unggulan yang hadir pada LG G4 Stylus. Lalu keistimewaan apa saja yang tersemat pada phablet Rp. 2 jutaan ini. Berikut ulasan mengenai kelebihan beserta kekurangan LG G4 Stylus.

Kelebihan dan Kelemahan LG G4 Stylus

Kelebihan dan Kelemahan LG G4 Stylus
Kelebihan LG G4 Stylus

Phablet LG G4 Stylus hadir dengan membawa berbagai kelebihan diantaranya terletak pada sektor konektifitas yang cukup lengkap. Selain telah didukung jaringan 2G GSM, 3G GSM dan HSDPA, Phablet ini juga telah didukung teknologi internet cepat 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps.

Kelebihan lainya yang dimiliki phablet LG G4 Stylus adalah sebagai berikut:

  • LG G4 Stylus telah didukung layar berteknologi IPS dengan bentang cukup luas, yakni 5.7 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Layar tersebut juga memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna dan kepadatan layar mencapai ~258 ppi. Untuk melindungi layar terhadap goresan, LG memberikan perlindungan pada layar dengan menyematkan screen protection Corning Gorilla Glass 3.
  • Kelebihan lainya yang dimiliki LG G4 Stylus adalah penggunaan prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 (LG H635), ada juga versi dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz plus chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (LG H635).
  • Agar kinerjanya maksimal dan berjalan responsif, LG menyematkan RAM sebesar 1GB / 2GB pada phablet LG G4 Stylus.
  • Sektor kamera menjadi keunggulan selanjutnya yang tersemat di LG G4 Stylus. Phablet ini dibekali lensa kamera berkekuatan 13 megapiksel beresolusi 4128 x 3096 piksel pada kamera utama. Kamera tersebut juga dilengkapi oleh berbagai fitur pendukung seperti fitur optical image stabilization, laser autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Sementara untuk kamera depan LG menyematkan lensa bidik beresolusi 5 Megapiksel.
  • LG G4 Stylus dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal seluas 8 GB / 16 GB. Storage internal tersebut juga masih dapat diperluas hingga 128GB menggunakan memori eksternal di slot microSD. Kelebihan lainya ialah baterai berkapasitas besar, yakni 3000 mAh jenis Li-Ion yang akan menopang masa aktif dari LG G4 Stylus.
Kelemahan LG G4 Stylus

Setelah membahas mengenai kelebihan yang tersemat pada LG G4 Stylus, saatnya mengulas kelemahan apa saja yang hadir di phablet 5.7 inci. Phablet garapan LG ini memiliki kekurangan di sektor kerapatan layar yang hanya mencapai ~258ppi. Kerapatan tersebut minim untuk luas layar dari LG G4 Stylus.