“Keren” 2 Game Paling Populer Masuk Kurikulum SMA

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi para pecinta game tentunya sudah tak asing lagi dengan permainan DOTA 2 dan Counter Strike yang begitu fenomenal dan sukses menarik hati para gamers tentunya. Ya kedua game yang dimotori eSport Game sebagai salah satu developer ternama ini digadang-gadang bakal masuk kedalam kurikulum pendidikan setingkat menengah atas atau SMA.

Namun tenang, pasalnya dua game paling populer tersebut hanya akan masuk dalam mata pelajaran sekolah untuk Negara Norwegia semata. Hal tersebut tersebar setelah Garnes Vidaregaande Skule mengumumkan rencananya dalam memasukan beberapa game seperti League Of Legends, Dota dan Counter Strike ke dalam mata pelajaran sekitar pertengahan tahun 2016 mendatang.

Meskipun demikian hingga saat ini memang masih belum ada keputusan resmi dari pihak terkait mengenai hadirnya kurikulum baru, namun konfirmasi pihak sekolah mengenai kurikulum baru yang masuk sebagai mata pelajaran tak wajib ini akan diatur sekitar 5 jam untuk perpekannya.

Tentunya rencana tersebut mengundang beragam komentar seperti Petter Grahl Johnstad yang merupakan salah satu manajer Jurusan IPA yang menyebutkan, permainan akan digunakan untuk melatih bagaimana bekerjasama dalam tim, fokus, dan mekanik.

Keren 2 Game Paling Populer Masuk Kurikulum SMA
Keren 2 Game Paling Populer Masuk Kurikulum SMA

Lebih lanjut seperti yang dikutip Aingindra.com dari OkeZone.com, Senin 18/01/16,Petter menjelaskan “Permainan digunakan untuk melatih kemampuan fokus siswa untuk tetap fokus dalam periode yang lama selagi bermain. Tujuan kami tak hanya di game mekanik saja, tetapi juga bagaimana tim bekerja, teori yang berhubungan dengan motivasi sebagai profesional gamer dan yang terakhir adalah teamwork,” jelasnya.

“Mengerti permainan adalah satu hal penting, namun jika komunikasi tidak bekerja di dalam tim, jika para pemain tak bisa percaya satu sama lain, maka Anda sama sekali tak memiliki apa pun menurut kami,” tambahnya.

Rancangan mata pelajaran baru tersebut juga turut mengakomodir sisi motorik dengan menggunakan video card Dvidia GeForce GTX 980Ti dan menggharuskan para siswa itu sendiri untuk mengisinya. Lantas Bagaimana dengan Kurikulum Kita?

Baca Juga: Game Android Terbaik