Lenovo A588T, Smartphone Lipat Android KitKat

Diposting pada

Smartphone model lipat tampaknya kembali akan meramaikan pasar ponsel dunia. Setelah LG yang baru-baru ini meluncurkan smartphone lipat LG Ice Cream, Kali ini vendor asal Tiongkok, Lenovo, memperkenalkan Lenovo A588T, smartphone berbasis Android KitKat dengan flip handset.

Seperti informasi pada laman Phonesreview, ponsel lipat yang dikembangkan oleh Lenovo mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480×800 dan kepadatan hingga 233ppi. Lenovo A588T hadir dengan desain elegan, dimana flip handset ini terbagi dalam dua sisi. Pada bagian bawah, Lenovo A588T dibekali dengan trackpad desain flat serta keypad numeric konvesional.

Hal yang menarik dari Lenovo A588T adalah penempatan kamera beresolusi 5 megapiksel pas diatas keypad numeric. Melihat lebih dalam ke ruang pacunya, Lenovo A588T dipersenjatai prosesor Quad-Core milik MediaTek dengan kecepatan 1,3 GHz. Untuk menopang performa dari flagship tersebut, Lenovo mengandalkan RAM sebesar 512MB. Tentu dirasa kurang untuk menunjang aktifitas multitasking dan lainya.

Selain ditenagai GPU Mali 400MP pada pengelola grafis, Lenovo A588T juga dibekali penyimpanan internal berkapasitas 4GB yang dapat di ekspansi dengan hadirnya slot microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB.

Beralih ke sektor konektifitas, Lenovo A588T dibekali jaringan 3G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan sebagainya. Untuk menopang kinerjanya, Lenovo membekali baterai dengan kapasitas daya sebesar 2.250 mAh. Kabarnya Lenovo A588T akan dilepas kepasaran dengan harga sekitar Rp 1,6 jutaan. Namun sayangnya belum diketahui wilayah mana saja yang akan disambangi flip handset Lenovo A588T.