Lenovo P70t, Smartphone Dengan Ketahanan Baterai Hingga 46 Hari

Diposting pada

Selain hardware mumpuni dan berbagai fitur menarik yang dihadirkan, membuat ponsel atau smartphone saat ini tidak hanya difungsikan untuk telpon dan SMS saja, namun berbagai hal lainya dapat dilakukan untuk menemani aktivitas penggunanya, seperti mengerjakan sebuah pekerjaan hingga bermain game. Namun kendala utama yang hadir pada smartphone saat ini adalah konsumsi daya baterai yang sangat boros.

Lenovo, produsen smartphone asak Tiongkok ini kabarnya tengah menyiapkan rancangan smartphone yang diklaim mampu hidup hingga 46 hari dalam mode standby. Smartphone dengan nama Lenovo P70t akan menggunakan teknologi yang mampu meminimalisir konsumsi daya baterai yang boros. Rumor yang berkembang, chipset yang akan diusung Lenovo P70t adalah MediaTek 64-bit dengan konektifitas jringan LTE.

Pada sektor depan tersemat bentang layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 yang ditopang oleh kapasis RAM 1GB. Pada ruang penyimpanan Internal, Lenovo kabarnya akan membekali smartphone terbarunya ini dengan memori internal seluas 8GB dan dapat diekspansi dengan tambahan penyimpanan eksternal slot microSD.

Beralih ke bagian fotografi, kabarnya smartphone dengan dimensi 142mm x 71.8mm x 8.9mm ini dilengkapi lensa kamera beresolusi 13 megapiksel pada kamera utama dan 5 megapiksel pada kamera depan.

Hingga sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Lenovo mengenai kapan ponsel ini akan diluncurkan. Kemungkinan smartphone dengan ketahanan baterai hingga 46 hari ini akan dirilis pada awal tahun depan guna menyambut ketatnya persaingan perangkat pintar yang semakin sengit.