Lenovo Yoga 3 Pro Resmi Mendarat di Indonesia

Diposting pada

Setelah perilisanya di akhir tahun 2014, Laptop convertible racikan Lenovo dengan nama akhirnya Lenovo Yoga 3 Pro resmi mendarat di tanah air. Sebuah produk laptop yang dapat yang dapat dilipat hingga 360 derajat ini bisa fungsikan juga sebagai tablet.

Lenovo Yoga 3 Pro diperkenalkan dalam sebuah acara di Jakarta, menurut Hero Chandra, Product Manager for Consumer Notebook Lenovo Indonesia. Laptop berbasis Windows 8.1 ini memiliki kelebihan di bagian engsel yang diklaim lebih baik dari seri Yoga sebelumnya. Engsel yang bernama watchband tersebut menggunakan material keping baja dan aluminium.

Dikatakan, dengan menggunakan material tersebut, engsel akan lebih kuat dan tidak cepat haus serta membuat layar lebih fleksibel. Hero juga mengatakan, Yoga 3 Pro hadir dengan kontruksi yang lebih kuat.

menuju kebagian spesifikasi yang di bawa, Yoga 3 Pro berbekal spesifikasi cukup mumpuni. Lenovo membekali produk terbarunya ini dengan bentang layar berukuran 13 inci IPS dengan resolusi QHD 3.200 x 1.800 piksel. Tak hanya itu, untuk menopang kinerja dari laptop tersebut, Lenovo membekali dengan prosesor Intel Core M-5Y70 2,6 GHz, GPU Intel HD Graphics 5300, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB.

Untuk menunjang aktifitas pengguna, Yoga 3 Pro dibekali baterai Li-Polymer 44 WHr yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam. Kini Lenovo Yoga 3 Pro sudah resmi beredar di pasar Indonesia dengan harga Rp 18 juta. Meski dibanderol dengan harga cukup tinggi, Lenovo tetap optimis perangkat terbarunya ini dapat diterima dengan baik di pasar tanah air karena pada masa pre-order saja ada sekitar 550 pemesan.