Lenovo Yoga Tab 3, Tablet Android Dengan Fitur Proyektor

Diposting pada

Meski para vendor ponsel saat ini tengah bersaing diranah kelas menengah dengan bentang layar luas atau bisa dibilang Phablet, justru variasi lain coba dilakukan oleh Lenovo dengan meluncurkan Tablet terbarunya dengan desain menarik dan cenderung terlihat mewah.

Ya belum lama ini Lenovo memang mengenalkan Tablet Android terbarunya diajang IFA 2015 yang berlangsung di Berlin dengan bocoran nama Lenovo Yoga Tab  yang bakal hadir dengan dua variasi dimana sebagai pembeda utamanya dari sisi luas layar 8 inch dan 10 inch.

Bahkan tak cukup sampai disitu, selain kedua seri tersebut rupanya dalam waktu yang sama pihak Lenovo juga meluncurkan versi pro dimana Yoga Tab 3 Pro dengan luas 10 inch bakal meluncur bersamaan dengan dua Tablet dari keluarga Yoga Tab ini.

Lenovo Yoga Tab 3, Tablet Android Dengan Fitur Proyektor 22

Lantas bagaimana isi jeroan maupun fitur yang ditawarkan dari ketiga Tablet Android berdesain mewah tersebut?, simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

Rasanya tak ada perbedaan yang mencolok antara duo Yoga Tab 3 yang dikenalkan di IFA – Berlin 2015, hanya saja ukuran bentang layar 8 inch dan 10 inch menjadi pembedanya. Bahkan untuk performa dan fitur yang ditawarkanpun hampir sama.

Ya kedua tablet ini hadir dengan bekal resolusi layar 1280 x 800 pikels yang bakal mensupport luasnya layar dengan kenyamanan maupun tingkat jernihnya layar. Disisi fitur multimediapun juga sama-sama dibekali dengan lensa singgle namun memiliki kemampuan seperti dual lensa.

Kecanggihan teknologi yang ditawarkan Duo Yoga Tab 3 dalam hal fitur multimedia salah satu yakni kemampuan lensa kamera yang dapat berputar kebelakang menjadi primer kamera maupun second kamera dengan kekuatan 8MP.

Bahkan dari sisi dapur pacu utama, kedua tablet ini juga dibekali dengan Chipset besutan Qualcomm Snapdragon 212 dengan prosesor berkecepatan 1.3GHz plus sokongan pemaksimal utamanya RAM 1GB dan internal memoru 16GB.

Kecanggihan dan keglamoran duo Tablet Yoga Tab 3 ini serasa lengkap dengan hadirnya dukungan konektivitas jaringan LTE opsional plus sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Faktor lain yang membedakan adalah baterai. Versi 8 inci menggendong baterai berkapasitas 6200mAh dan versi 10 inci memakai baterai 8700mAh.

Berbeda dengan seri Pro yang tentunya menawarkan beragam kelebihan ketimbang duo Yoga Tab 3, ya seri utama alias pemeran utama dari 3 perangkat yang siap diusung Lenovo ini memang menawarkan performa yang lebih mumpuni ketimbang duo Yoga Tab 3.

Bagaimana tidak untuk seri Yoga Tab 3 Pro, tablet ini hadir dengan bentang layar lebih luas yakni 10,1 inch dengan resolusi 2560 x 1600 pixels. Bahkan dapur pacu utamanya turut ditopang dengan prosesor besutan Intel Atom Z8 500 x5 quadcore clock 2.24GHzdan RAM sebesar 2GB RAM.

Kecanggihan sisi teknologi mutlimediapun juga sangat terasa dengan kehadiran dual lensa kamera yang tertanam dibagian belakang dengan kekuatan 13 megapiksel sedangkan di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan. Baterai sebesar 10200mAh digunakan untuk menunjang tablet yang juga menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini.

Lenovo mengatakan bahwa proyekor Yoga Tab 3 Pro dapat memproyeksikan gambar hingga selebar 70 inci. Urusan kualitas suara, Yoga 3 Tab Pro memiliki empat speaker menghadap ke depan yang digambarkan Lenovo menggambarkan sebagai “virtual Dolby Atmos” yang mendekati suara surround.