LG Fx0, Smartphone Transparan Dengan OS Firefox

Diposting pada

Smartphone transparan dengan sistem operasi Mozilla Firefox resmi di rilis hari ini. Ponsel dengan kode Fx0 yang diproduksi oleh produsen asal Taiwan, LG, kabarnya dirancang oleh desainer Tokujin Yoshioka. LG Fx0 hadir dengan desain yang sangat unik, keseluruhan desain bodinya dibuat transparan, sehingga memperlihatkan sebagian mesin ponsel baik dari sisi depan maupun belakang.

Tak hanya itu keunikan lainya yang hadir pada LG Fx0 adalah pada bagian tombol home berwarna emas beserta logo mozilla Firefox. Desain tombol tersebut juga dibuat oleh perusahaan desainer Tokujin Yoshioka. Dikutip oleh sebuah situs bernama GSMArena, LG Fx0 hadir dengan membawa perbedaan dari varian smartphone dengan sistem operasi Firefox sebelumnya. Dari segi desain, smartphone premium dengan tampilan istimewa ini kabarnya akan dilepas seharga 50 ribu yuan atau sekitar 414 dolar.

Mengarah ke sektor dapur pacu, smartphone yang dibekali bentang layar berukuran 4,7 inci plus fitur Multitouch akan dibekali kekuatan prosesor Quad-Core dari Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan 1,2 GHz dan ditopang RAM sebesar 1,5GB serta media penyimpanan internal berkapasitas 16GB.

Disektor kameranya, tersemat resolusi kamera sebesar 8 megapiksel dengan dukungan LED flash pada bagian belakang. Sedangkan pada kamera depan, LG membekali lensa kamera beresolusi 2.1 megapiksel yang dirasa cukup untuk mengabadikan momen foto selfie.

Untuk menunjang aktifitas penggunanya, smartphone yang telah mendapat dukungan konektifitas 4G LTE dan konektifitas nirkabel NFC ini akan dibekali kapasitas daya baterai sebesar 2.370 mAh. Kabarnya LG Fx0 Firefox OS akan dijual terbatas dan akan diluncurkan secara resmi di Jepang. Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kehadiranya di wilayah lainya khususnya Indonesia.