LG Optimus F3, Spesifikasi Dan Harga

Diposting pada
Sebelumnya beberapa rumor mengenai ponsel LG Optimus F3 muncul di internet. Beberapa hari lalu akhirnya LG secara resmi meluncurkan ponsel tersebut dengan membawa beberapa kelebihan. LG Optimus F3 ini hadir dengan jaringan CDMA. Hal ini dilakukan untuk menghindari tanding langsung dengan ponsel dari vendor lain seperti Samsung. Nah, kali ini saya akan sedikit mereview ponsel terbaru LG ini.

Secara desain, ponsel LG Optimus F3 memiliki desain candybar dengan style yang cukup simpel. Pada sisi depan ponsel, terdapat layar selebar 4 inci, dan dibawahnya terdapat 3 tombol touchscreen yang akan memudahkan anda untuk menavigasikan ponsel. Dibagian atas ponsel terdapat kamera dan juga logo LG. Sementara itu, bagian belakang terdapat kamera 8MP dan juga logo LG.

Layar dari LG OPtimus F3 memiliki layar selebar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel yang juga memiliki kerapatan hingga 233 ppi. Teknologi layarnya menggunakan IPS LCD yang mendukung hingga 16 juta jenis warna. Nantinya LG Optimus F3 akan dilengkapi dengan fitur Corning Gorilla Glass 2 untuk melindungi ponsel dari goresan, ditambah dengan fitur multitouch untuk memudahkan navigasi.

Untuk masalah performa sendiri, LG Optimus F3 dipersenjatai dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.2GHz. Ditopang dengan system operasi Jelly Bean 4.1.2 yang juga didukung dengan RAM sebesar 1GB, ponsel LG ini memiliki performa yang cukup stabil. Menjalankan Koneksi CDMA yang berbeda dengan ponsel lain. Selain itu, ponsel besutan LG ini juga sudah support dengan koneksi 4G LTE. Sehingga anda dapat berselancar dengan lebih cepat.

Beralih ke sisi Kamera, LG Optimus F3 memiliki dukungan dual kamera di kedua sisinya. Di sisi depan terdapat kamera VGA yang sudah dapat digunakan untuk melakukan video calling. Ditambah dengan kamera utama di bagian belakang yang memiliki kualitas 5MP. Walaupun memiliki kualitas 5MP, namun kamera ini sudah mampu merekam video sekelas full HD. Sehingga anda dapat merekam momen penting dengan kualitas gambar yang lebih tajam.

Fitur lain seperti Radio, GPS, dan juga Java, sudah disematkan dalam ponsel LG Optimus F3 ini. Nantinya LG akan memberikan memori internal sebesar 4GB, namun untuk user availablenya hanya 1.24GB. Tetapi tidak perlu khawatir, karena anda dapat menambahnya dengan adanya slot microSD. LG OPtimus F3 juga akan memiliki daya baterai yang sangat besar, yaitu ditopang dengan daya sebesar 2460mAh.


Spesifikasi LG Optimus F3

Tipe : CandyBar
Dimensi : 116.1 x 62 x 11.2 mm
Berat : 140 g
Layar : 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Jenis layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Hp : Purple, Titanium
Ringtone Tipe : MP3 ringtones
Memory Internal : 4 GB (1.24 GB user available)
Slot microSD : yes, up to 32 GB
Koneksi : EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps, LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, NFC
OS : Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU : Dual-core 1.2 GHz
Sesnor : Accelerometer, proximity
Message : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser : HTML
Game : Yes, Download
Kamera utama : 5 MP, 2560×1920 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video 1080p
Kamera Ke-2 : Yes, VGA
Radio : TBD
GPS : Yes, with A-GPS support
Java : Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain :
– SNS applications
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– MP3/WMA/WAV/FLAC/eAAC+/AC3 player
– Photo viewer/editor
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Baterai Tipe : Li-Ion 2460 mAh battery
Siaga : –
Bicara/Aktif : 16 jam


Harga LG Optimus F3

Mengenai Harga sendiri masih belum diketahui banderol harga LG Optimus F3. Karena LG sendiri masih belum merilis ponsel ini untuk dipasarkan. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai harga ponsel LG ini.