LG Optimus F5, Ponsel LG Koneksi 4G LTE

Diposting pada
LG Optimus F5 – Setelah beberapa waktu yang lalu LG meluncurkan salah satu ponsel terbaru mereka, yaitu LG Optimus G Pro. Kali ini LG kembali meluncurkan dua ponsel yang memiliki koneksi jaringan super cepat, yaitu 4G LTE. Ponsel tersebut adalah LG Optimus F5 dan LG Optimus F7. Namun, kali ini saya akan mengulas tentang LG Optimus F5 terlebih dahulu.
LG Optimus F5 ini diluncurkan baru beberapa hari yang lalu. Oleh karena itu, masih sangat baru sekali. Selain itu, ponsel ini belum dipasarkan secara resmi. Sehingga, harga untuk LG Optimus F5 belum beredar untuk saat ini. Kemungkinana beberapa hari atau beberapa minggu lagi, harga LG Optimus F5 akan ada di pasaran.
Secara desain, ponsel ini memiliki desain yang cukup cantik dan elegan yang hadir dengan layar selebar 4.3 inci dan resolusi 540 x 960 piksel serta kerapatan hingga 256 ppi. Pada layar yang digunakan ini, LG Optimus F5 menggunakan layar IPS LCD yang mendukung hingga 16 juta jenis warna. Sehingga, layar ponsel ini mempunyai kualitas yang cukup bagus.
Di sisi tata letak, LG memberikan sentuhan yang cukup cantik dengan tiga tombol touchscren yang dipasang. Tombol ini hampir transparan dengan warna kontrasnya. Namun, justru itu yang menambah elegan ponsel ini. Tiga tombol tersebut adalah tombol home, menu, dan juga kembali. Lalu, di sisi atas layar, ada juga kamera yang memiliki kualitas 1.3MP yang disematkan LG. Ditambah juga logo LG yang cukup cantik.
Untuk masalah kinerjanya, LG Optimus F5 bisa diadu dengan ponsel yang memiliki kelas sama. Pada prosesornya, LG menyematkan prosesor dengan kualitas Dual Core 1.2GHz. Didukung juga dengan adanya RAM sebesar 1GB untuk menambah kinerja ponsel. Di sisi interface, LG mengadopsi Android Jelly Bean sebagai operating sistemnya. Dengan perpaduan performa yang seperti ini, LG Optimus F5 sangat mumpuni untuk anda gunakan.
Kamera yang ditancapkan pada LG Optimus F5 juga cukup mantap dengan kamera sekelas 5 Megapiksel yang dipasang. Kamera ini memiliki fitur yang cukup standart. Namun, kamera ini dapat merekam dengan kualitas 720p. Selain itu juga, ada kamera di sisi depan ponsel dengan kualitas 1.3MP yang bisa anda gunakan untuk melakukan video call dengan teman atau keluarga.

Spesifikasi LG Optimus F5

Tipe : CandyBar

Dimensi : 126 x 64.5 x 9.3 mm

Layar : 540 x 960 pixels, 4.3 inches (~256 ppi pixel density)
Warna layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Hp : Black, White
Ringtone Tipe : MP3 ringtones
Memory Internal : 8 GB
Slot microSD : yes, up to 32 GB
RAM : 1 GB
Koneksi : GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth, microUSB v2.0
OS : Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
Prosesor : Dual-core 1.2 GHz
Message : SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser : HTML
Kamera utama : 5 MP, 2592×1944 pixels, Geo-tagging, Video
Kamera Ke-2 : 1.3 MP
Radio : TBD
GPS : with A-GPS support
Java : via Java MIDP emulator
Fitur lain :
– SNS integration
– Active noise cancellation with dedicated mic
– DivX/Xvid/MP4/H.264/H.263/WMV player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
– Document viewer
– Organizer
– Google Search, Maps, Gmail
– YouTube, Google Talk
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input
Baterai Tipe : Li-Ion 2150 mAh battery
Waktu Siaga : –
Waktu Bicara/Aktif : –

Harga LG Optimus F5

Hingga tulisan ini dibuat, masih belum ada informasi mengenai harga LG Optimus F5. Sehingga, kita hanya bisa menunggu beberapa waktu lagi, hingga informasi Harga ponsel ini diberitakan.