6 Manfaat Blog Bagi Pelajar

Diposting pada
Blog saat ini tidak hanya digunakan oleh perusahaan, professional, pengusaha, atau yang lainnya. Blog biasanya juga digunakan oleh pelajar sebagai beberapa sarana. Mungkin mendapatkan tugas dari gurunya, atau memang ingin memiliki blog sendiri.

Walaupun pelajar saat ini sudah banyak yang memiliki blog, namun beberapa diantaranya masih tidak mengerti apa manfaatnya untuk pelajar. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa contoh Manfaat Blog Bagi Pelajar yang mungkin sudah anda rasakan atau akan anda rasakan nantinya. Namun, jika anda masih belum memiliki blog, anda bisa pelajari Cara Membuat Blog disini.

Sarana Berbagi
Mungkin setelah anda mendapatkan pelajaran dari guru, atau sekolah, anda bisa membaginya di blog. Sehingga teman atau orang lain bisa melihat apa yang sudah anda pelajari. Selain itu juga, anda semakin mendapatkan pahala, karena anda sudah berbagi kepada semua orang.

Blog Dapat Mengasah Kreatifitas
Saat anda menulis sesuatu di blog, tentunya anda harus berfikir. Oleh karena itu, Blog bisa mengasah kreatifitas anda untuk berfikir apa yang harus anda tulis.

Blog Sebagai Penampung Ide

Jika anda memiliki sebuah ide, dan tidak ada yang mau menampung, anda bisa mencurahkan ke media blog. Sehingga anda bisa menuliskan apa saja ide anda untuk teman, keluarga, hingga dunia. Selain itu, jika ide anda dibaca seorang yang memiliki ide yang sama, anda bisa salig bertukar fikiran.

Sebagai Sarana Diary
Selain untuk berbagi ide, ataupun pelajaran, anda bisa berbagi tentang keseharian anda. Istilahnya bisa dari buku diary, menjadi Blog. Namun tidak banyak orang yang melakukan hal ini, karena beberapa ada yang bersifat pribadi.

Blog Saran Mencari Uang Saku
Tidak hanya untuk berbagi informasi ataupun ide, Blog juga bisa berfungsi untuk mencari uang saku. Anda bisa memasang iklan pada blog anda, atau anda bisa memasarkan produk yang anda punya dengan blog. Sehingga anda bisa mendapatkan uang saku dari blog tersebut.




Sebagai Sarana Mendapatkan Teman

Dengan blog sendiri, anda bisa mencari teman-teman baru. Entah itu dari dunia maya, atau bahkan dari sekolah lain. Sehingga anda bisa bertukar fikiran tentang pelajaran, atau ilmu blogging.