Micromax Canvas Fantabulet, HP Android Lollipop Murah 1 Jutaan

Diposting pada

Aingindra.com – Micromax Canvas selaku vendor ponsel asal India yang telah sukses mengenalkan tiga buah smartphone android menawanya kini pihaknya kembali merilis phablet android yang kabarnya bakal dibanderol sangat murah serta telah didukung dengan sistem operasi android Lollipop.

Micromax Canvas Fantabulet merupakan seri selanjutnya yang telah dirilis awal tahun lalu dengan bekal fitur dan performa mumpuni serta banderol harga yang sangat terjangkau, ya seri model F666 yang dimilikinya ini bakal hadir dengan bekal layar yang super lapang dan layak disebut sebagai Phablet.

Vendor ponsel asal India tersebut rupanya tengah melakukan unjuk gigi sekaligus menggebrak pasar dan menantang para jawara alias vendor ponsel besar dalam meluncurkan smartphone android murah berkualitas yang mampu menarik banyak konsumen dan penggemar tentunya.

Micromax Canvas Fantabulet memang begitu luas dibagian penampang layar, bagaimana tidak bekal ukurannya mencapai 6,98 inch yang turut memberikan resolusi HD 1280 x 720 pixel dengan menghasilkan kerapatan mencapai 210 ppi pixel density. Teknologi layar IPS juga turut mampu menyuguhkan tingkat kejernihan layar dengan menyediakan 16 Juta warna serta memberikan pengalaman baru disetiap sudut pandang layar sehingga lebih luas dan jelas.

Micromax Canvas Fantabulet, HP Android Lollipop Murah 1 Jutaan

Luas layar rupanya tak turut menjadi kepastian akan berat maupun ketebalan si phablet, pasalnya Micromax Canvas Fantabulet ini justru hanya dibekali dengan tebal 9.7 mm, bobot 265 gram yang tergolong ringan dan ramping untuk ukuran perangkat android lebar.

Menilik sisi fitur multimedia, smartphone android yang bakal menyasar kalangan menengah kebawah ini juga turut menawarkan dua buah lensa kamera yang terbilang cukup mumpuni, seperti halnya kamera utama yang tertanam dibagian belakang dari si ponsel dengan kekuatan 8MP rupanya mampu memberikan kesan wah tersendiri sekelas ponsel low end terlebih lagi tambahan fitur pendukung seperti Auto Focus dan LED FLash yang semakin memaksimalkan sisi lensa kamera, pun demikian dengan second kamera yang tertanam dibagian depan dengan bekal kekuatan lensa 2MP yang tentunya terbilang cukup untuk mendukung aktivitas selfie bagi para penggunanya.

Tak cukup sampai disitu kamera utama dari ponsel ini juga turut memiliki kemampuan dalam merekam video dengan kualitas HD 1280p dan juga hasil jepretan objek gambar yang cukup jernih dan memuaskan tentunya. Sementara itu bagian depan juga dapat anda gunakan untuk melakukan aktivitas lain seperti video call dan juga video chatt.

Micromax Canvas Fantabulet, HP Android Lollipop Murah 1 Jutaan

Beralih ke sektor dapur pacu dimana spesifikasi lengkap tertanam di Micromax Canvas Fantabulet guna menghasilkan performa yang menawan tentunya. Seperti yang diketahui ponsel ini bakal hadir dengan bekal Chipset besutan MediaTek MT8382W yang turut dikombinasikan dengan CPU dengan otak QuadCore berkecepatan ClockSpeed mencapai 1.3GHz.

Sebagai penambah daya maksimal dari performa mumpuni yang dihasilkan dari sektor dapur pacu, pihaknya juga turut menanamkan RAM dengan besaran 1GB yang terbilang cukup untuk memaksimalkan sekaligus menstabilkan performa terlebih lagi guna membuka beragam aplikasi android agar tidak mengalami kendala dalam menjalankannya.

Bagi anda yang doyan melakukan jepretan ataupun unduhan tentu banyak sekali file-file hasil tersebut yang ingin anda simpan, tentunya anda tak perlu khawatir pasalnya pihaknya turut menyediakan ruang penyimpanan atau yang biasa dikenal dengan internal memori 8GB meskipun memang terkesan seadanya dan tak seperti ponsel android medium keatas pada umumnya namun memori internal ini terbilang cukup dan jika dirasa masih kurang para penggunapun juga masih bisa memperluas dengan menggunakan MicrosD hingga 32GB.

Micromax Canvas Fantabulet, HP Android Lollipop Murah 1 Jutaan

Rasa performa mumpuni dengan dipadu fitur multimedia rupanya tak juga diimbangi dari sektor konektivitas, pasalnya Micromax Canvas Fantabulet ini merupakan versi yang belum support akan jaringan 4G LTE. Namun tentunya tak perlu khawatir sebagai solusi pihaknya menyediakan jaringan 3G HSDPA HSPA serta 2G yang juga turut menawarkan kecepatan akses yang meskipun memang tak secepat 4G LTE.

Sebagai penopang daya agar kinjera ponsel tetap dalam keadaan optimal dan anda tetap nyaman dengan ponsel anda terlebih tengah dalam kondisi berselancar di dunia maya, ponsel android lollipop ini kabarnya bakal dibekali dengan baterai  dengan kapasitas daya mencapai 300 mAh yang terbilang cukup.

Harga Micromax Canvas Fantabulet terbaru dibanderol sekitar 7499 Rupee. Harga Micromax Canvas Fantabulet tersebut jika dirupiahkan maka sekitar Rp 1.500.000,- per unit. Harga Micromax Canvas Fantabulet masih bisa berubah setiap saat seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Baca Juga: