Micromax Yuphoria, didukung RAM 2GB dan 4G LTE Harga Rp 1,4 juta

Diposting pada

Micromax yang merupakan produsen perangkat pintar asal India dikabarkan segera memperkenalkan handset terbaru berbasis Android. Bermitra dengan Cyanoge Inc, Micromax hadirkan seri terbaru dengan nama Yuphoria. Handset terbaru ini adalah penerus seri sebelumnya, yakni Yureka.

Seperti yang dilansir pada sebuah laman Android Police Rabu (13/5/2015), smartphone ini akan tersedia pada akhir Mei 2015 untuk pengguna smartphone kelas middle-end. Menurut informasi yang beredar, Yuphoria akan dipersenjatai spesifikasi dapur pacu yang cukup mumpuni untuk kelas menengah-bawah pada umumnya.

Seri terbaru ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 410 serta RAM sebesar 2GB. Spesifikasi lainya yang tersemat ialah mengusung layar berukuran 5 inci dengan dukungan resolusi 720p dan konektifitas jaringan 4G LTE.

Micromax Yuphoria

Di sektor kamera, Yuphoria mendapat dukungan lensa kamera utama beresolusi 8 megapiksel dengan nilai aperture f/2.2. Kamera tersebut memungkinkan lensa kamera mandapatkan banyak cahaya untuk pembidikan foto yang lebih terang. Kamera tersebut setara dengan seri dari Motorola Moto G.

Selain didukung spsesifikasi cukup baik pada bagian hardware, antaramuka atau UI dari Micromax Yuphoria dikostumisasi Cyanogen 12 dan fitur Truecaller Dialler. Smartphone ini juga dilengkapi layanan panggilan berbasis ID pengguna.

Di kabarkan Micromax akan segera memasarkan Yuphoria pada tanggal 28 Mei dengan banderol USD109 atau sekira Rp1,4 juta. Namun untuk ketersediaan, Micromax belum mengkonfirmasi negara mana saja yang akan kedatangan jagoan terbaru Micromax, yakni Yuphoria.