Nokia Lumia 610 dan Nokia 305 Siap Masuk Indonesia

Diposting pada
Nokia Lumia 610 dan Nokia 305 Siap Masuk Indonesia – Kemarin (17/2/2012) Perusahaan raksasa telepon selular Nokia mulai melakukan penjualan perdana untuk dua smartphone Windows Phone, Lumia 800 dan Lumia 710 di pasar Indonesia. Dan, Nokia terlihat bersemangat, hingga vendor ini pun sudah bersiap untuk menghadirkan kerabatnya, Lumia 610, yang disebut-sebut sebagai smartphone Windows Phone murah.
Bahkan, tak hanya Lumia 610. Nokia 305 terlihat memiliki status serupa, dimana berdasarkan info yang diperoleh di situs Postel, kedua ponsel tersebut sudah masuk dalam daftar ‘antrian’ masuk. Keduanya pun disebutkan sudah mendapatkan sertifikasi lulus uji.
Sayang, informasi terkait spesifikasi ponsel-ponsel terbaru Nokia tersebut masih sangat minim. Hanya, menurut data di Postel tercatat Lumia 610 bekerja di jaringan 2G dan 3G. Piranti WiFi dan Bluetooth pun tertulis ada.
Sementara, untuk Nokia 305 kemungkinan merupakan model Asha. Hanya saja di situ tak tertera dukungan WiFi/Bluetooth-nya. Namun bila ditelusur dari nomor modelnya kemungkinan besar Nokia 305 merupakan kerabat Nokia Asha 303, yang merupakan salah satu feature phone teratas dari Nokia.
Bila benar Nokia Lumia 610 dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibanding seri Lumia 710, yang dilego di kisaran Rp 2,9 juta, maka kehadiran smartphone Windows ini sedikit banyak akan mulai mengancam posisi smartphone Android.
Bila kita runut ke belakang, sebelumnya beredar kabar bahwa kedua ponsel Nokia ini akan ikut diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congress di Barcelona akhir bulan ini. Tapi bisa jadi nanti peluncuran/pengenalan resminya nanti berbarengan tempatnya dengan launching-nya di Indonesia. Siapa tahu?