Nokia Power Ranger, Phablet Tipis Usung Dual OS

Diposting pada

Nokia merupakan vendor handphone yang pernah sukses merajai pasar handset dunia dengan ponsel java dan Symbian-nya. Namun seiring perkembangan teknologi, posisi Nokia mulai tergerus oleh kehadiran smartphone pintar Blackberry yang mengandalkan fitur jejaring sosialnya, yakni BBM. kemudian Hadirnya OS fenomenal yaitu Android semakin menenggelamkan Nokia di kancah persaingan ponsel dunia.

Tak ingin terpuruk lebih dalam, akhirnya Nokia meluncurkan sebuah tablet bernama Nokia N1. Tablet yang hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan kostumisasi Nokia Z Launcher ini sukses dipasaran dan mampu menyaingi tablet garapan vendor lainya seperti Apple dengan iPad Air 2-nya.

Nokia Power Ranger, Phablet Tipis Usung Dual OS

Ingin mengulang kesuksesan tersebut, kabarnya Nokia sedang menyiapkan senjata baru, yakni sebuah phablet berukuran layar 5,1 inci, Nokia Power Ranger. Selain hadir dengan nama yang unik, phablet ini akan mengusung dua sistem operasi, Windows dan Android. Meskipun bukanlah yang pertama handset yang mengunakan dual boot, namun phablet ini diklaim menjadi yang pertama phablet tipis dengan dua sistem operasi yang berbeda.

Menurut informasi Nokia Power Ranger akan mengusung layar LCD dengan dimensi 5,1 inci beresolusi 1640 x 2560 piksel yang mengadopsi layar jenis QHD. Pada sektor fotografi, Nokia tak tanggung-tanggung memberikan kualitas terbaik pada hasil jepretan kameranya. Phablet ini dipersenjatai lensa bidik Pure View beresolusi 24,2 Megapixel plus fitur Dual LED Flash, High image stabilization, dan carl Zess optics. Untuk pendukung selfie, Nokia membekali kalera depan beresolusi 5 megapiksel.

Nokia Power Ranger, Phablet Tipis Usung Dual OS

Sebagai penopang kegaharan dari phablet dual boot ini, kabarnya Nokia membekali prosesor Qualcomm 2.5 GHz Snapdragon 805 Ultra HD Chipset, RAM 4GB, pengelola grafis Adreno 420, memori internal 64GB dan untuk memperluas media penyimpanan internal tersemat slot microSD yang mampu menampung data hingga 512GB.

Fitur lainya yang tersemat di Nokia Power Ranger adalah fitur multimedia yang kabarnya akan mengusung visual audio dari dua speaker stereo terbaik. Bahkan diklaim fitur suara ini mampu menghadirkan audio tanpa distorsi. Selain itu Nokia Power Ranger akan didukung konektifitas jaringan 4G/LTE. Lalu kapan Phablet canggih ini akan tersedia dipasaran?. Sampai saat ini pihak perusahaan belum mengkonfirmasikan mengenai hal tersebut.