OnePlus X, Smartphone Android QuadCore Harga 3Jutaan

Diposting pada

Aingindra.com – Belum lama setelah merilis rumor OnePlus Mini, kini vendor ponsel yang tengah naik daun tersebut dikabarkan turut akan merilis sejumlah smartphone android terbarunya yakni konon menyandang nama OnePlus X.

Kabar seputar kehadir OnePlus X sejatinya memang telah lama beredar luas, hanya saja pihak OnePlus sendiri masih enggan mengkonfirmasi perihal tersebut.

Namun kini secara resmi pihaknya mengumumkan kehadiran OnePlus X yang bakal dijual bebas dipasaran sekitar akhir bulan Oktober 2015 ini. Meskipun demikian nama yang akan disandang bukanlah berujung X seperti OnePlus X. Pasalnya ada dua speklasi  yang munyul perihal nama dari smartphone android tersebut, sebelumnya banyak yang menggemborkan OnePlus Mini dan akhir-akhir ini lebih cenderung ke OnePlus X.

Berdasarkan informasi yang dirilis pihak OnePlus di laman toko Oppomart tertera ponsel baru yang beranama OnePlus X dengan banderol harga RP 3,3 Juta. Dan tak dapat disanggah lagi jika OnePlus Mini ya OnePlus X atau justru malah sebaliknya, hal tersebut turut didukung dari spesifikasi performa yang ditawarkan oleh pihaknya.

Nyaris tanpa pembeda dari segala hal baik desian body utama, fitur multimedia, konektivitas, bahkan dapur pacu utama termasuk baterai. Adapun spesifikasi lengkapnya seperti dibawawah ini:

Spesifikasi OnePlus X

Hadir dengan desain layar seluas 5 inch  dan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels berteknologi layar Amoled dengan bekal pengaman Gorrila Glass yang tentunya akan menambah bekal pengalaman anda dalam melakukan pengoperasian di ponsel android pintar tersebut.

Kecanggihan layar rupanya jugat urut diimbangi dengan hadirnya dukungan mumpuni dari sektor fitur multimedia dengan bekal dual lensa kamera. Ya OnePlus X menancapkan lensa berkekuatan 13MP disisi belakang guna memaksimalkan sisi layar yang turut memiliki keunggulan dari sisi resolusi, tak cukup sampai disitu untuk kamera depan pihaknya juga menanamkan lensa berkekuatan 5MP.

Sisi paling gahar menambah deretan performa apik yang sebentar lagi bakal disuguhkan yakni dari sisi dapur pacu utama dimana ponsel ini bakal digenjot dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan QuadCore 2.5Ghz tentu hal tersebut mengingatkan kita dengan smartphone android OnePlus One yang jugat urut dibekali dengan spesifikasi yang sama. Meskipun demikian beberapa informasi juga mengumumkan dapur pacu utama dari si X ini dengan processor Helio X10 berkecepatan Octa Core 2.0.

Tak hanya perbedaan dari sisi prosesor saja melainkan informasi RAM yang akan disematkanpun juga berbeda, jika dalam isu pertama berbekal nama OnePlus Mini pihaknya bakal membekalinya dengan RAM 2GB, kini dengan nama OnePlus X pihaknya mengaku bekal RAM di ponsel tersebut mencapai 3GB.

Beralih ke sisi konektivitas rasanya tak ada bedanya dengan informasi yang sebelumnya, hanya saja di OnePlus X ini konon juga turut dibekali dengan fitur USB Type-C yang digadang-gadang menjadi fitur andalan OnePlus X untuk mempercepat pengisian daya baterai, dan tranfer file.

Harga OnePlus X

Meski telah diputuskan akan hadir 29 Oktober 2015, pihak OnePlus sendiri masih enggan berkomentar mengenai nama yang akan disandang oleh perangkat canggih tersebut dan kabar seputar hargapun hingga kini masih simpang siur dikisaran Rp 3,3 Jutaan.