Oppo R8207 Mulai Menampakan Diri

Diposting pada

OPPO R1, yang telah beredar sejak kuartal pertama tahun ini. Tampaknya akan digantikan oleh flagship pendatang baru setelah muncul kepermukaan sebuah informasi dan tampilan gambar smartphone dengan desain elegan yang diprediksi bakal menjadi penerus dari OPPO R1, yakni OPPO R8207.

Terpampang pada akun sosial di halaman Weibo, salah satu Karyawan OPPO menginformasikan bahwa perangkat dengan kode R8207 ini memiliki nama R1C. Hal tersebut dapat dipastikan flagship tersebut memang disiapkan menjadi penerus dari OPPO R1.

Dikabarkan pula bahwa OPPO R1C akan mengusung layar dengan ukuran 5 inci beresolusi 720p (1280 x 720). Ponsel ini juga dikabarkan akan dimotori oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 615 8 Core. Sama halnya prosesor yang diusung OPPO R5.

Jika melihat dari segi prosesor yang digunakan, diperkirakan OPPO R1C akan didukung jaringan 4G. Untuk media penyimpananya sendiri, R1C akan dibekali ruang sebesar 16GB pada memori internal. Sedangkan untuk ekspansi memori, OPPO menyediakan slot microSD yang dapat menampung data hingga 128GB.

Pada sektor Kamera, smartphone penerus R1 ini dipersenjatai lensa kamera 5 megapiksel pada bagian depan. Sedangkan untuk kamera belakang tersemat 13 megapiksel yang memungkinkan untuk menangkap objek pada ruangan dengan pencahayaan rendah karena didukung oleh LED Flash.

Keistimewaan lainya yang hadir adalah 3D Diamond Glass dengan warna biru safir di bagian belakang. Konsep yang digunakan OPPO R1C pada casing belakang sama dengan apa yang digunakan R1 dengan material kacanya. Namun yang masih menjadi tanda tanya, berapakah harga yang akan dibanderol untuk OPPO R1C?, Khususnya di pasar smartphone tanah air. Yang jelas kehadiran dari flaghship terbaru ini menjadi wujud komitmen OPPO untuk menghadirkan ponsel dengan konektivitas 4G di pasar smartphone global.