OPPO Resmi Rilis Ponsel Segmen Menegah, Neo 5

Diposting pada

Pada kuartal ke dua ini OPPO telah meluncurkan varian smartphone terbaru ke pasar tanah air yakni OPPO Joy Plus dan R1x. Kini produsen asal Dongguan, Republik Rakyat Tiongkok ini kembali melepas handset kelas menengah bernama OPPO Neo 5. Smartphone ini merupakan penerus dari seri sebelumnya, yakni Neo 3 yang dirilis tahun lalu.

Berbeda dengan versi sebelumnya, OPPO Neo 5 mengadopsi konsep dari OPPO R5 dan R1x yang hadir dengan material logam ala metal pada bagian kerangka. Ini untuk pertama kalinya OPPO menghadirkan kekuatan rangka logam pada smartphone segmen menengah. Rangka yang terbuat dari bahan logam itu berfungsi untuk melindungi komponen seperti chipset dan menyebarkan panas yang ditimbulkan oleh chipset, sehingga suhu dari smartphone tersebut tetap terjaga dengan baik.

Selain mengadopsi rangka layaknya OPPO R5 dan R1x, pada sisi belakang, penutup baterai, serupa dengan apa yang dimiliki seri Find 5 Mini. Penutup tersebut terbuat dari material berbahan serat gelas berstandar militer, yang diklaim tahan terhadap goresan. Ponsel ini juga hadir dengan bentang layar seluas 4,5 inci yang pas dalam gengaman tangan.

OPPO Resmi Rilis Ponsel Segmen Menegah Neo 5

OPPO 5 sendiri hadir dengan spesifikasi seperti mengusung prosesor quadcore berkecepatan 1,3 Ghz, RAM sebesar 1GB dan memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan hadirnya slot microSD hingga 32GB. Selain itu pada sisi lensa kamera, OPPO Neo 5 dipersenjatai Kamera utama berkekuatan 8 Megapiksel berdiafragma F/2.2 dengan 5P lens, yang diklaim akan menghasilkan gambar terbaik. Sedangkan lensa kamera depan tersemat resolusi sebesar 2 Megapiksel.

OPPO Neo 5 hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan kostumisasi ColorOS 2.0.1i. Untuk pendukung performanya sendiri, tersemat baterai dengan daya sebesar 2000 mAH. Menurut informasi handset terbaru OPPO ini akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada minggu ketiga bulan Mei 2015 dengan harga Rp. 2.199.000,-. Berikut rincian spesifikasinya.

Spesifikasi teknis OPPO Neo 5
  1. Warna : Hitam, Putih
  2. Berat : 135 g
  3. Sistem Operasi : ColorOS V2.0.1i, berbasis Android 4.4.2 KitKat
  4. CPU : Mediatek MTK 6582, Quadcore 1,3 GHz
  5. RAM : 1 GB
  6. Memori Internal : 8 GB (expandable up to 32 GB microSD card)
  7. Kapasitas Baterai : 2000 mAh
  8. SIM Card : Dual-sim ( Micro SIM + Nano SIM )
  9. Ukuran Layar : 4.5-inch IPS-LCD, Resolusi 480x854piksel (FWVGA)
  10. Kamera Utama : 8MP F/2.2 + LED Flash
  11. Kamera Depan : 2MP (depan)