Panasonic Eluga L 4G, Phablet 4G LTE Usung Prosesor 64-Bit

Diposting pada

Panasonic, perusahaan yang telah lama berkutat di bidang elektronik ini kembali meluncurkan ponsel terbaru yang siap bersaing dipasaran dengan nama Panasonic Eluga L 4G. Smartphone berbasis Android dengan dukungan fitur kecepatan koneksi internet super cepat, 4G LTE ini siap menjadi pesaing dari Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000 yang sama-sama mengunakan teknologi jaringan tersebut.

Namun yang disayangkan, Panasonic membanderol phablet ini dengan harga jauh lebih mahal dari kompetitornya. Eluga L 4G dilepas kepasaran dengan harga sekitar Rp 2,6 jutaan. Berbeda dengan vendor sekelasnya seperti Xiaomi dan Lenovo yang membanderol perangkat pintar 4G lte hanya dengan Rp 1,5 jutaan untuk Xiaomi Redmi 2 serta Lenovo A6000 Rp 1,4 jutaan.

Panasonic Eluga L 4G, Phablet 4G LTE

Eluga L 4G mengusung layar sentuh seluas 5 inci dengan teknologi IPS+OGS. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 720×1280 piksel dengan kerapatan mencapai 294ppi. Selain mengusung layar yang cukup luas, pada bagian dan depan dari phablet ini sudah dilindungi lapisan anti gores milik Corning, Gorilla Glass.

Menuju lebih dalam ke sektor pacunya, phablet dengan dukungan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini disokong chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang ditopang oleh prosesor 64-bit quad-core clock speed 1,2 Ghz. Agar mampu menampilkan grafis dengan hasil baik, tak lupa Panasonic menyematkan pengelola grafis/GPU Adreno 306. Eluga L 4G juga dilengkapi oleh RAM sebesar 1GB dan storage internal 8GB yang masih dapat diperluas dengan hadirnya slot microSD hingga kapasitas 32GB.

Untuk melengkapi kegaharan dari Eluga L 4G, pada sektor fotografi Panasonic membekali lensa kamera beresolusi 8 megapiksel plus LED flash pada sisi utama. Kamera tersebut juga diklaim mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p. Sementara untuk kamera bagian depan, lensa kamera beresolusi 5 megapiksel dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas seperti video call dan foto selfie.

Dukungan lainya yang dibawa phablet 5 inci antara lain konektifitas jaringan 3G HSPA+, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, FM radio, 3.5mm audio jack dan lainya. Panasonic Eluga L 4G hanya tersedia dengan balutan warna biru. Untuk pemasaranya sendiri, Phablet ini telah tersedia untuk wilayah India. Untuk sementara wilayah lainya termasuk Indonesia, belum ditemukan informasi terkait.