Polymer X, Smartphone 64-bit pertama Himax Siap Meluncur

Diposting pada

Rumor tentang kehadiran smartphone 64-bit pertama Himax akhirnya terjawab setelah dokumen sertifikasi di laman pemohonan sertifikat diunggah Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kominfo. Ponsel pertama Himax dengan teknologi prosesor 64 bit ini dijuluki dengan nama Polymer X, yang merupakan penerus suksesor dari Polymer Octa-Core.

Dari segi hardware yang digunakan, belum diketahui spesifikasi yang akan diusung Polymer X. Namun menurut informasi yang ada, kabarnya flagship terbaru dari Himax ini akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon dan kamera mumpuni milik Sony.

Kelebihan dari smartphone dengan prosesor 64-bit adalah teknologi prosesor yang menjadikan ponsel anti lelet atau mampu berjalan secara maksimal dalam hal seperti menjalankan berbagai aplikasi dan game serta multitasking dengan performa terbaik. Dengan mengadopsi prosesor 64-bit, pengguna akan merasakan sensasi jauh lebih menawan di bandingkan dengan prosesor berteknologi 32-bit.

Selain akan meluncurkan Himax Polymer X, dikabarkan pula perusahaan akan merilis smartphone penerus seri Zoom yang dinamakan Zoom 2. Namun sayangnya Zoom 2 masih harus menunggu proses sertifikasi selesai. Selain Zoom 2, Himax juga akan meluncurkan perangkat wireless controller merk Ipega model PG-9017S dan PG-9023. Namun perangkat tersebut masih berstatus SP3, Balai Uji Kominfo.

Digadang-gadang Zoom 2 akan dibekali ruang pacu mumpuni di banding varian sebelumnya. Harga dari smartphone Zoom 2 juga dikabarkan akan dilepas dengan harga terjangkau. Seperti yang telah diketahui, Himax Zoom merupakan phablet berukuran 5.2 inci berbekal prosesor hexa-core 6 inti dibanderol dengan harga dibawah Rp 2 jutaan.