Polytron Zap 5, Ponsel Android Murah Dengan Spesifikasi Gahar

Diposting pada

Awal tahun ini para vendor ponsel berlomba-lomba menghadirkan berbagai produk dan inovasi terbaru di pasar smartphone dunia. Salah satunya Polytron yang meluncurkan headset terbaru dengan teknologi jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Kecepatan jaringan tersebut diklaim memiliki kecepatan download data hingga 300 Mbps.

Selain berbekal koneksi jaringan mumpuni, Zap 5 juga ditenagai oleh prosesor berteknologi 64-bit quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Untuk menopang aktifitas mebuka atau memainkan aplikasi, game dan multitasking, Polytron membekali smartphone ini dengan kapasitas RAM 1GB, pengolah grafis Adreno 306, serta penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat ditambah dengan hadirnya microSD.

Direncanakan smartphone yang akan dijual secara online pada situs BliBli ini akan dibuka pre-ordernya pada tanggal 21 – 26 Januari 2015 mendatang. Polytron Zap 5 diklaim merupakan smartphone termurah di indonesia dengan dukungan jaringan 4G LTE dan spesifikasi mumpuni.

Menuju ke bagian depan, Polytron Zap 5 dibekali teknologi layar TFT berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Layar sendiri memiliki kerapatan hingga 218 piksel per inci. Polytron Zap 5 juga hadir dengan mengadopsi sistem operasi berbasis Android 4.4 KitKat yang dikabarkan dapat menerima update sistem operasi terbaru Lollipop 5.0.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 1.099.000 ini akan mengusung kamera utama beresolusi 5 megapiksel autofokus. Sedangkan untuk kamera bagian depan, tersemat lensa VGA yang memungkinkan untuk aktifitas foto selfie. Selain spesifikasi di atas, Polytron Zap 5 didukung juga oleh fitur WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM.