Review Spesifikasi Harga LG Magna, HP Android Selfie

Diposting pada

Aingindra.com – Satu lagi jagoan smartphone android besutan vendor ponsel asal Korea Selatan yakni LG yang notabene merupakan produsen ponsel satu negara dengan Samsung yang saat ini masih menjadi raja android. Perangkat seluler terbaru ini memanglah tak segahar seperti para ponsel android pada umumnya, pasalnya sisi ini hanya menonjolkan bagian fitur multimedia yang mengusung ponsel selfie guna mendukung aktivitas para penggunanya dalam mengabadikan moment isitmewanya.

Meskipun tak segahar ponsel saat ini rasanya smartphone android LG Magna bisa dikatakan memiliki performa yang cukup terlebih lagi bekal sisi teknologi jaringan telah mendukung konektivitas jaringan terbaru yakni 4G LTE yang membuat para vendor ponsel bersaing ketat guna menghadirkan fitur jaringan tersebut.

Ya LG Magna bakal hadir sebagai salah satu ponsel android selfie dengan menawarkan sisi gahar dibagian lensa kameranya, tak cukup sampai disitu pihaknya rupanya juga turut memikirkan sisi kenyamanan para penggunanya saat menggunakan si ponsel ini.

Tak pelak jika LG Magna hadir dengan layar cenderung agak melengkung karena demi memberikan sisi nyaman dan aman bagi para penggunanya. Terlebih lagi mengenai sisi bentang layar yang ditawarkan tak terlalu luas dan terlalu sempit alias cukup dan sesuai di genggaman.

Hadir untuk menyasar kelas menengah kebawah tentunya LG Magna tak hanya menonjolkan sisi fitur multimedia melainkan penawaran menarik dalam sistem bernavigasi maupun sistem operasi dari si ponsel yakni Android Lollipop dengan kombinasi UI khas LG.

Nah bagi anda yang tertarik dengan smartphone android LG Magna tak ada salahnya untuk menyimak informasi selengkapnya dibawah ini seputar review spesifikasi harga yang juga dapat anda jadikan sebagai salah satu referensi perbandingan harga maupun mengenai informasi review dari berbagai ponsel yang akan anda cari.

Review Spesifikasi Harga LG Magna

Diawali dari sisi desain body utamanya, seperti yang telah diulas sedikit diawal, smartphone android LG Magna bakal hadir dengan bentang layar seluas 5 inch yang terbilang memang cukup dalam artian tak terlalu lebar dan sempit. Resolusi yang ditawarkanpun juga terbilang standar yakni Full HD 720 x 1280 pixels yang turut menghasilkan kerapatan layar mencapai – 294 ppi pixels density dengan jenis dan dukungan “Multitouch”. Tak cukup sampai disitu, sebagai pemaksimal dari sisi layar turut hadir bekal teknologi layar IPS LCD Capacitivie yang telah mendukung sebanyak 16 juta warna.

Mengenai dimensi secara keseluruhan, smartphone android LG Magna dibekali dengan ukuran 139.8 x 69.9 x 10.1 mm yang turut menghasilkan bobot masimal mencapai 137 gram yang tergolong masih cukup ringat untuk sekelas smartphone android banyak fitur namun tetap dengan banderol harga yang terjangkau.

Masih belum beranjak dari sisi desain body layar tentunya bagi anda yang melihat ponsel LG Magna akan terbayang bentuk yang biasa saja padahal sebenarnya sisi lengkung dari si ponsel memiliki filosofi tersendiri, selain dari upaya menyesuaikan dan kenyamanan bagi para penggunanya.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya jika ternyata ponsel tersebut dibekali dengan material plastik metalik yang menghadirkan sensasi khusus. Sebagai pemain di ranah kelas menengah  kebawah ponsle ini jugat turut menghadirkan dua kemampuan dalaam membaca kartu SIM anda.

Beralih ke sektor fitur multimedia dimana sisi ini menjadi bagian paling menarik untuk dibahas. Seperti halnya tertera pada judul mengenai smartphone LG Magna ini bakal hadir sebagai ponsel selfie, tentunya hal tersebut benar terlebih lagi bekal dua buah lensa yang tertanam dibagian depan dan belakang dari si ponsel.

Menilik sisi paling utama yakni kamera belakang dimana bekal lensa yang ditawarkan terbilang cukup mumpuni yang berkekuatan 8MP. Ya meskipun persaingan di ranah ponsel android saat ini lebih mengarah ke 13MP nyatanya pihak LG masih saja pecaya diri dalam membekali si ponsel lengkungnya dengan lensa berkekuatan 8MP.

Tentunya sisi fitur pendukung lainnya tak dilupakan begitu saja, bahkan pihaknya turut membekali fitur mode pengalihan dari si lensa yakni dari sisi mode foto ke video. Resolusi dari kemampuan merekamnya juga terbilang cukup yakni Full HDD 1080p.

Beralih ke sisi kamera paling depan dimana lensa berkekuatan 5MP tertanam jelas dibagian depan sebagai salah satu penunjang dalam aktivitas selfie para penggunanya. Fitur teknologi Gestur Shoot juga menjadi sisi premium tersendiri dari si ponsel, mengingat fitur tersebut memang hanya ada di ponsel papan atas pada umumnya.

Menilik sisi dapur pacu yang menjadi tempat spesifikasi tertanam sehingga menghasilkan performa mumpuni. Seperti yang telah diutarakan sebelumnya, ponsel LG Magna ini memang tak dibekali dengan otak, prosesor, Chipset yang tangguh seperti ponsel android terbaru pada umumnya.

Ya ponsel ini hadir dengan bekal Chipset besutan MediaTek MT6582 yang turut ditopang dengan prosesor QuudCore 1.3 GHz Cortex -A7 dan mengenai sisi pengolahan grafis langsung diserahkan ke GPU Mali- 400MP2 yang masih turut dimaksimalkan dengan RAM sebesar 1GB yang bisa dikatakan cuku puntuk menjalankan aplikasi maupun game, terlebi lagi sisi penyimpanan yang ditawarkan 8 GB Internal Storage, MicroSD upto 32 GB; Li-Ion 2540 mAh battery.

Spesifikasi LG Magna

  • SIM : Dual-SIM GSM
  • Layar : 5 inci, HD 720p, IPS Kapasitif, ~294ppi
  • Dimensi : 139.7 x 69.9 x 10.2 mm
  • Kamera Belakang : 8 MP, LED Flash
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Internet : 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi
  • Memory : 8 GB, microSD up to 32GB
  • OS : Android OS, v5.0 Lollipop
  • Prosesor : quad-core 1.2 GHz
  • Chipset : –
    RAM : 1GB
    GPU : –
    Baterai : 2540 mAh

Harga LG Magna

Menurut informasi yang beredar untuk sekelas ponsel sekelas LG ini bisa dikatakan tak diragukan lagi, meskipun memang spesifikasi yang diusung tak sesuai dengan perkembanganya zaman saat ini. Nah untuk itu banderol untuk si lengkung ini mencapai Rp. 2,4 Juta

Baca Juga: Daftar Harga HP LG