Review, Spesifikasi Dan Harga Sony Yuga

Diposting pada

Review, Spesifikasi Dan Harga Sony Yuga – Beberapa waktu yang lalu, topik tentang Sony Yuga sangat banyak diperbincangkan. Apalagi di forum-forum ponsel di luar negeri. Banyak rumor-rumor yang menjelaskan tentang ponsel ini. Salah satu rumornya adalah, Sony Yuga akan dilengkapi dengan memori internal 128GB. Namun rumor ini tidak seperti aslinya. Karena Sony Yuga tidak memakai memori internal sebesar 128GB.

Sony beberapa hari lalu telah menepis beberapa rumor yang hadir. Karena Sony telah mengumumkan beberapa spesifikasi kunci Sony Yuga ini. Ada beberapa rumor yang memang benar adanya, dana ada beberapa rumor yang tidak ada dalam spesifikasi Sony Yuga ini. Rencananya Sony akan meluncurkan Sony Yuga secara resmi pada ajang CES yang akan dilaksanakan quartal pertama 2013 nanti.
Sony Yuga kan dipersenjatai dengan Prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4 1.5 GHz. Didukung dengan adanya RAM sebesar 2GB yang menambah kecepatan smartphone satu ini. Karena smartphone Sony ini mengutamakan kecepatan akses dan kekuatan hardware. Namun, untuk OS sendiri Sony masih mempertimbangkan apakah akan menggunakan Jelly Bean atau Key Lime Pie. Diperkirakan ponsel ini akan menggunakan Jelly Bean.
Untuk desain sendiri, Sony masih mengusung tipe candibar dengan layar full 5 inci dengan kedalaman 440ppi. Sehingga, bisa dipastikan ponsel ini memiliki kualitas paling tinggi untuk ukuran smartphone saat ini. Diperkirakan juga, ponsel ini mengusung warna hitam dan putih yang menambah elegan.
Di sisi dukungan, ponsel ini diperkirakan akan support jaringan 4G atau LTE. Sehingga, anda dapat berselancar lebih cepat lagi. Namun, untuk Indonesia sendiri, dukungan 4G masih belum ada. Diperkirakan akan hadir pada tahun 2015, atau lebih cepat.
Kelebihan lain yang terdapat pada Sony Yuga adalah, dengan hadirnya slot micro SDXC yang support hingga 128GB. Walaupun rumor sebelumnya menyebutkan bahwa ponsel Sony ini memiliki memori internal 128GB, tetapi sebenarnya hanya memiliki 16GB. Selain itu, ponsel ini sudah support Bluetooth versi 4. Sehingga transfer data ke ponsel lain akan lebih cepat.
Di sisi kamera, Sony Yuga diperkirakan memiliki kamera 13MP yang akan menemani potret anda. Kamera ini memiliki sederet fitur yang berkelas, salah satu fiturnya adalah kamera sensor Exmor RS dan rekaman video HDR.
Yang lebih hebat dari ponsel ini adalah, Sony Yuga memecahkan rekor poin paling tinggi dalam tes software dengan Antutu. Sony Yuga berhasil meraih poin sebanyak lebih dari 20.000 benchmark. Poin ini lebih besar dari Samsung Galaxy Note 2, HTC J butterbly, LG Optimus G, dan beberapa ponsel lain.
Harga Sony Yuga
Untuk Harga Sony Yuga, Sony belum mengumumkannya. Namun, diperkirakan Sony akan membanderol ponsel ini tidak jauh berbeda dengan harga Samsung Galaxy Note 2. Selain itu, ponsel ini diperkirakan grand launching dilakukan di Jepang dan selanjutnya diajang CES.
Spesifikasi Sony Yuga
• Prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4 1.5 GHz
• RAM 2 GB • GPU Adreno 320
• Memori internal 16 GB + slot microSDXC (support 128 GB)
• Android 4.1.2
• Bluetooth 4.0
• 4G LTE