Review Spesifikasi Harga Himax Aura Y11, HP Android Lollipop Murah

Diposting pada

Aingindra.com – Smartphone android murah meriah terbaru kabarnya bakal kembali memasuki pasar ponsel tanah air, ya vendor ponsel asal Tiongkok yakni Himax secara resmi telah meluncurkan ponsel berbalut sistem operasi android terbarunya yang bakal menyasar kelas bawah ini siap hadir ditanah air.

Himax Aura Y11 sebagai smartphone android terbaru ini memang tak seperti ponsel Himax pada umumnya yang berbekal spesifikasi dengan menawarkan performa gahar, melainkan sisi standar dengan performa cukup terlebih lagi segmen yang disasar memang mengharuskan sebuah perangkat dengan banderol harga yang terjangkau.

Ya Harga Himax Aura Y11 ini bakal dibanderol dengan harga super terjangkau terlebih jika melihat sisi performa maupun fitur multimedia yang ditawarkan dari siponsel, tentunya harga tersebut bisa dikatakan benar-benar murah. Namun sayang sisi murah dari si ponsel rupanya juga turut berpengaruh terhadap teknologi dari sisi konektivitas.

Meskipun demikian mengenai sisi hal lainya terbilang semuanya lengkap, dan tentunya yang menjadi catatan adalah jangan mengharapkan sisi lebih dari ponsel ini selain dari performa, pasalnya ya kita bisa tahu jika ada harga maka ada barang.

Nah bagi anda yang penasaran dengan ponsel android ini, tak ada salahnya untuk disimak informasi selengkapnya seputar review spesifikasi harga Himax Aura Y11 guna menilik lebih dalam mengenai si ponsel dan juga dapat dijadikan sebagai salah satu referensi dalam perbandingan harga maupun referensi seputar review lengkap dari beragam ponsel tentunya.

Review Spesifikasi Harga Himax Aura Y11

Diawali dari sisi desain body layar tentunya ponsel dengan sistem android terbaru ini bakal hadir dengan layar yang tak terlalu luas seperti pada smarpthone android saat ini yakni hanya 4.0 inch saja. Tak pelak resolusi yang ditawarkanpun juga terbilang alakadarnya yakni 480 x 800 pixels dengan menghasilkan kerapatan -233ppi, meskipun demikian sisi layar masih terlihat cukup tajam dan jernih.

Sisi dimensi dari si ponsel Himax Aura Y11 ini secara keseluruhan memiliki ukuran 125.5 x 65 x 10.1 mm yang tentunya jika berdasarkan dimensi diatas tentunya bobot yang ditopang dari siponsel lebih cenderung ringan. Sementara itu fitur navigasi dari sisi terluarnya juga dimana bagian bawah layar juga menyuguhkan tiga buah tombol kapasitif dengan bentuk bulat tengah dan dua sisi dengan posisi mengapit tengah.

Beberapa fitur multimedia juga terbilang cukup terlebih lagi dengan banderol harga yang terjangkau tentunya membuat sisi bagian depan dan belakang dibekali dengan lensa yang mumpuni. Ya bagian depan dari si ponsel tertanam lensa berkekuatan 2MP yang tentunya turut dibekali dengan fitur pelengkap lainnya seperti halnya Video Call dan Video Chat meskipun masih terbilang kurang begitu maksimal.

Bagian belakang dari si ponsel atau untuk kamera utamanya tentunya tak seperti ponsel premium lainnya, paslanya sisi lensa utama hanya dibekali dengan kamera beresolusi 5MP dengan sisi kemampuan yakni [email protected] yang terbilang cukup lumayan jernih.

Sisi fitur mutlimedia terlebih lagi dalam hal ini yakni kamera memang terbilang alakadarnya, meskipun demikian kemampuan yang diusung juga terbilang cukup. Nah tentunya hal tersebut terbilang cukup wajar, pasalnya memang banderol harga yang ditawarkan dari si ponsel cukup terjangkau.

Beralih ke sektor dapur pacu dimanan sisi spesifikasi tertanam demi menyuguhkan performa yang maksimal dan mampu memanjakan para penggunanya. Namun lagi-lagi bagi para pengguna diharapkan tak terlalu berharap, meskipun demikian sisi dapur pacu dari si Himax Aura Y11 ini terbilang cukup.

Ya sisi chipset dari si ponsel tertanam Spreadtrum SC7731G yang turut ditopang dengan prosesor QuadCore Cortex-A7 yang digadang-gadang memiliki k emampuan clock speed up to 1.2 GHz. Sebagai pemaksimal utama dari si ponsel juga terbilang mantap yakni RAM 1GB dengan dukungan pengolahan visual grafis yakni GPU Mali-400 MP2 yang telah mendukung sistem komputasi 64 Bit.

Untuk lebih menghidupkan sisi pengoptimal dari keseluruhan, ponsel android ini dibekali dengan sistem operasi android Lollipop yang ditopang dengan ruang penyimpanan internal yakni 8GB yang tentu terbilang cukup terlebih lagi jika para penggunanya ingin lebih diperluas lagi yakni sekitar 32GB dengan menggunakan MicrosSD.

Beralih ke sisi konektivitas, sebelumnya memang telah dicuplik mengenai sisi jaringan ini dimana Himax Aura Y11 ini tak seperti pada ponsel android terbaru kebanyakan pada umumnya. Ya ponsel android terbaru ini memang belum dibekali dengan kemampuan teknologi jaringan 4G LTE, meskipun demikian pihaknya masih turut menyematkan jaringan 3G HSDPA sebagai pengoptimal utama dalam sisi konektivitas, terlebih lagi 2G GSM serta fitur Dual SIM yang terbilang dapat aktif keseluruhannya.

Spesifikasi Himax Aura Y11

  • OS: Android 5.1 Lollipop
  • CPU: Spreadtrum SC7731 QuadCore Arm Cortex A7 upto 1.2GHz
  • Network
  • GSM 850/900/1800/1900MHz
  • HSDPA 900/2100 MHz
  • Dimensions: 125.5 x 65 x 10.1 mm
  • Battery Power: 1500mAh Li-ion
  • SIM CARD: Standard SIM
  • ROM 8GB
  • RAM 1GB LPDDR2
  • Memory Card Type: Micro SD up to 32GB
  • Display:
    – Screen Type : TFT Capacitive Touchscreen
    – GPU : MALI 400MP2
    – Screen Resolution: WVGA (480*800)
    – Screen size Inches 4.0”
    – PPI (pixels per inch) ~234
  • Camera: 5MP Rear Autofocus + 2 MP Front
    – LED Flash : Yes
    – Support Snapshot : yes
    – Sensor: Proximity, Light, Accelerometer Sensor(3D)
  • Location: GPS + A-GPS
  • WCDMA (3G) support
  • WLAN (wifi) 802.11 b/g/n
  • USB version USB 2.0

Harga Himax Aura Y11

Seperti yang telah direview diatas tentunya ponsel android Lollipop ini memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni terlebih lagi fitur yang pas-pasan tapi mampu menyajikan sisi hasil yang cukup juga bakal mengira banderol harga dari ponsel sekitaran 1 jutaan ke atas, padahal sejatinya ponsel android ini hanya dibanderol dikisaran Rp 800 ribu.

Baca Juga: Harga Hp Lenovo Android