Review Spesifikasi Harga Oppo A53, HP Android 4G LTE Terbaru

Diposting pada

Aingindra.com – Oppo diam-diam dikabarkan telah merilis sebuah smartphone andoid terbaru yang bakal hadir dengan fitur premium serta performa gahar. Ya Oppo A53 menjadi ponsel terbaru yang merupakan perangkat terdepan dalam bersaing dengan para vendor ternama lainnya.

Tak cukup sampai disitu, Oppo A53 dikabarkan juga telah lolos uji dan tersetifikasi TENAA yang tentunya bakal siap dirilis. Ponsel ini rencanya bakal hadir dengan layar yang cukup lebar yakni sekitar 5.5 inch denan chipset besutan Qualcomm yang bakal menghadirkan performa gahar.

Tentunya sisi tersebut bakal menghadirkan persaingan diranah smartphone berspesifikasi gahar atauapun premium. Hal tersebut bakal menyuguhkan rasa panas dan sengitnya ranah vendor ponsel asal Tiongkok dimana hampir semua vendor asal Tirai Bambu tersebut telah menghadirkan ponsel android gahar nan premium dan siap menggempur dominasi Samsung sebagai raja ponsel android saat ini.

Konon menurut kabar yang beradar, smartphone android ini kabarnya juga bakal mengusung baterai yang cukup besar kapasitasnya dengan waktu standby mencapai 300 jam. Sisi konektivitas juga bakal hadir dengan teknologi terbaru yang siap bersaing di pasar tanah air yakni dengan kemampuan jaringan 4G LTE.

Nah bagi anda yang sudah tak sabar dengan ponsel android 4G LTE terbaru ini tak ada salahnya untuk disimak informasi selengkapnya mengenai review lengkap maupun harga Oppo A53 yang akan disajikan dibawah ini sekaligus menjadi salah satu referensi dalam hal perbandingan harga ponsel maupun perbandingan di sisi review spesifikasi dari segala ponsel.

Review Spesifikasi Harga Oppo A53

Diawali dari sisi desian body layar, dimana bentang layar dari siponsel memilik luas 5.5 inch dengan resolusi yang ditawarkan yakni sekitar 1080 x 1920 pixels yang berjenis Full HD. Tetunya hal tersebut dirasa wajib jika mengusung sebuah smartphone android premium.

Dari bagian luar dan layar memang baru sekedar informasi diatas saja yang digali, pasalnya meskipun telah diresmikan namun pihak Oppo hingga kini masih bungkam perihal sisi dari keseluruhan layar yang tentunya telah ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna dan pecinta Oppo.

Beralih ke sisi fitur multimedia, seperti kebanyakan smartphone android premium pada umumnya ponsel Oppo A53 ini bakal hadir dengan dua buah lensa kamera dimana sisi belakang alias kamera utamanya dibekali dengan kamera berkekuatan 13MP yang pastinya bakal menyuguhkan hasil jepretan yang mumpuni dan dapat menjadi teman fotografi dengan mengabadikan setiap moment indah lainnya.

Tak cukup sampai disitu sisi depan lensa kedua dari Oppo A53 ini juga turut ditanam dengan kekuatan cukup mumpuni yakni 5MP yang bakal menghadirkan sisi kenyamanan daalam menemani aktivitas anda untuk selfie maupun melakukan video call dan chatting.

Sementara itu disisi dapur pacu yang menjadi tempat spesifikasi tertanam sehingga menghasilkan performa tangguh, ya seperti yang telah dicuplik sedikit diawal tadi, Oppo A53 bakal hadir dengan bekal Chipset besutan Qualcomm Snapdragon 616 SoC yang dikombinasikan dengan proseosr Octa Core 1.5 GHz yang bakal menghadirkan performa mumpuni serta memanjakan para penggunanya dalam hal kecepatan performa si ponsel.

Sebagai pemaksimal serta pengoptimal dalam hal performa turut dibekali dengan RAM 2GB yang turut dikombinasikan dengan ruang penyimpanan internal yang dapat diperluas lagi dengan dukungan MicroSD berkapasitan 128GB. Tak cukup sampai disitu sisi pengolahan grafis dari si ponsel turut diserahkan ke GPU Andreno 405 yang tentunya bakal  melahap segala aplikasi android maupun Game android HD.

Beralih ke sisi konektivitas, diawal pembuka tadi juga telah dicuplik mengenai sisi jaringan yang telah mendukung koneksi 4G LTE yang tentunya bakal menambah kemudahan serta kenyamanan dalam berselancar di dunia maya. Dukungan fitur konektivitas lainnya juga tebrilang lengkap seperti Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS/A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Smartphone ini pun memiliki dual slot SIM Hybrid.

Mengenai daya baterai yang bakal menjadi penopang dari pengoperasian si ponsel tentunya Baterai berkapasitas 3075mAh siap menopang sisi gahar dari si ponsel dengan waktu standby mencapai 300 jam. Smartphone berbasis Android 5.1 Lollipop ini berbalut antarmuka ColorOS v2.1. Dan, untuk teknologi baterainya dilengkapi fitur VOCC, untuk pengisian cepat.

Harga Oppo A53

Tentunya dengan spesifikasi dan performa yang ditawarkan ponsel ini bakal hadir dengan banderol yang terbilang cukup mahal, terlebih lagi selama ini Oppo sebagai salah satu vendor ponsel asal Tiongkok memang terkenal akan banderol  harganya yang cukup tinggi, apalagi dengan performa dan spesifikasi yang ditawarkan dari smarpthone android premium ini. Meskipun demikian memang hingga saat ini masih belum ada informasi resmi mengenai banderol harga yang ditawarkan.

Baca Juga: Daftar Harga HP Oppo Android