Review Spesifikasi Harga Sony Xperia E4g Dual, HP 4G LTE Terbaru

Diposting pada

Aingindra.com – Smartphone Sony Xperia E4g Dual SIM sejatinya merupakan salah satu ponsel android yang bisa dikatakan cukup lama, pasalnya ponsel ini pertama kali diluncurkan di bulan April 2015 lalu. Meskipun demikian eksistensi yang ditawarkan mampu menghantarkan bertahan hingga saat ini dan banyak dilirik oleh para konsumennya berkat fitur maupun performa yang ditawarkan.

Sony Xperia E4g juga turut dipasarkan dengan dua versi dimana versi pertama hanya dibedakan dengan dukungan single SIM sedangkan versi kedua yakni Dual SIM sesuai namanya dengan embel-embel dual. Tak cukup sampai disitu fitur, performa dan tentunya harga terjangkau membuat ponsel ini lairs manis dipasaran.

Lantas seperti apa sisi lebih dalam dari si ponsel?, yuk intip lebih dalam di segmen bedah dibawah ini:

Review Spesifikasi Harga Sony Xperia E4g

Ditengah isu akan ditutupnya divisi ponsel besutan vendor ponsel Sony, rupanya beberapa ponsel android terbarunya sukses menunjukkan tajinya yang mampu mengambil hati para konsumennya, terlebih lagi bekal konektivitas akan kecepatan dengan dukungan jaringan 4G LTE membuat ponsel ini layak untuk dicoba.

Review Spesifikasi Harga Sony Xperia E4g Dual, HP 4G LTE Terbaru

Desain

Diawali dari sisi desain body layar tentunya Sony Xperia E4g Dual hadir dengan bekal layar yang terbilang standar yakni 4.7 inch serta resolusi layar 540 x 960 pixels dengan menghasilkan kepadatan mencapai ~234 ppi pixel density. Ya sisi layar memang dirasa kurang begitu mumpuni terlebih lagi bagian responsivitas dari layar telah mendukung kemampuan dengan sentuhan 4 jari atau yang biasa disebut dengan Multitouch.

Bentuk desian bagian luar yang menyentuh dimensi keseluruhan dari ponsel memang terlihat kekar dan sedikti tebal, pasalnya ukuran si ponsel 133 x 71 x 10.8 mm (5.24 x 2.80 x 0.43 in) dengan bobot maksimal mencapai 135 g (4.76 oz).

Baca Juga: Review Spesifikasi Harga Sony C5 Ultra Dual

Meskipun sisi lemah layar sangat terlihat jelas baik dari sisi luas penampang maupun bagian resolusi yang ditawarkan namun dalam hal keamanan tentunya Sony turut menyematkan lapisan pelindung yang mampu menghindari maupun menjaga dari benda tajam yang mampu melukai si layar si ponsel dengan Scratch-resistant glass.

Fitur Multimedia

Berlanjut ke sektor multimedia yang tentunya menjadi bagian atau faktor penting dalam menarik hati para konsumen, ya smartphone Sony Xperia E4g Dual turut dibekali dengan dua buah lensa kamera yang masing-masing tertanam dibagian depan dan belakang.

Sisi belakang yang menjadi kamera utama turut ditopang dengan lensa berkekuatan 5MP yang mampu menghasilkan resolusi gambar mencapai 2592 x 1944 pixels plus tambahan fitur pendukung lainnya seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang mampu memaksimalkan sisi performa dari lensa utama.

Tak cukup sampai disitu, kamera utama juga dapat dijadikan sebagai salah satu media guna merekam video dengan kualitas gambar mencapai [email protected] Sedangkan secondarya kamera yang tertanam dibagian depan ditopang dengan lensa berkekuatan 2MP, yang meskipun terbilang cukup alakadarnya untuk ukuran smartphone android masa kini namun tentunya lensa kamera besutan Sony tak perlu diragukan lagi, pasalnya memang kualitas yang ditawarkan begitu mumpuni meskipun dengan resolusi minim.

Performa Dapur Pacu

Saatnya meniliki sektor paling dinanti dan paling vital dari si ponsel android, ya Sony Xperia E4g Dual hadir dengan bekal Chipset besutan MediaTek MT6732 yang dikombinasikan dengan prosesor QuadCore Cortex-A53 yang memiliki ClockSpeed mencapai 1.5 Ghz tentu bakal menghasilkan performa mumpuni.

Tak cukup sampai disitu pihaknya juga turut membekali si smartphone android ini dengan bekal RAM yang terbilang standar yakni 1GB namun mampu mengoptimalkan sisi performa yang telah ditopang dengan komponen mumpuni lainnya diatas serta dukungan memori internal sebesar 8GB dan mampu diperluas dengan MicroSD mencapai 32GB.

Memang benar jika dibandingkan dengan ponsel android saat ini tentunya bekal RAM yang ditawarkan serta memori internal memang kurang mumpuni, namun apa daya ponsel ini memang hadir untuk menyasar kelas low end yang juga turut dibanderol dengan harga terjangkau.

Pun demikian bagi para penggunanya tentunya bakal turut dimanjakan dengan pengolahan grafis yang ditopang dengan GPU Mali-T760MP2 yang mampu menciptakan sisi grafis layar ponsel anda terasa nyaman baik dalam memainkan game android maupun menjalankan aplikasi android kesayangan anda.

Review Spesifikasi Harga Sony Xperia E4g Dual, HP 4G LTE Terbaru

Konektivitas

Berlanjut ke urusan koneksi jaringan, tentunya sesuai judul yang tertera diatas ponsel android Sony Xperia E4g Dual telah didukung dengan jaringan super cepat saat ini yakni 4G LTE cat4 yang menawarkan kecepatan akses data mencapai 150/50 Mbps.

Tentunya hal tersebut juga turut menjadi penawaran menggiurkan para pengguna yang memiliki bugdet minim namun menginginkan ponsel berkualitas. Namun bagi anda yang berada didaerah yang masih belum dijangkau jaringan 4G LTE tak perlu khawatir, pasalnya pihak Sony juga turut membekali ponselnya dengan jaringan 2G GSM serta 3G HSDPA yang juga tak kalah cepat dari 4G LTE.

Para pengguna Sony Xperia E4g Dual juga memberikan fitur data yang memungkinkan para penggunanya dengan mudah berkomunikasi dengan hadirnya Dua SIM yang mampu standby secara bersamaan namun berjenis Micro SIM.

Baterai

Sisi gahar performa yang ditawarkan dari si ponsel rupanya juga turut ditopang dengan baterai yang terbilang sesuai dengan kemampuan, pasalnya guna menopang keseluruhan tentunya ponsel ini membutuhkan daya yang maksimal tak pelak jika Sony Xperia E4g dual membekalinya dengan baterai berjenis Li-Ion 2300 mAh yang berstatus Non-removable.

Baterai tersebut bahkan mampu menawarkan waktu standby Up to 696 jam di jaringan 2G dan 653 jam di jaringan 3G, sedangkan untuk waktu talk time mencapai 12 jam di jaringan 3G dengan full musik mencapai 64 jam dan telah dioperasikan OS Android yang meskipun masih menggunakan Android KitKat.

Spesifikasi Sony Xperia E4g Dual

  • Dimensi : 133 x 71 x 10.8 mm
  • Display : Touchscreen 4.7 inci, IPS (In-Plane Switching), resolusi qHD 960 x 540 piksel (~245 piksel per inci)
  • OS : Android v4.4.4 (KitKat), Interface Xperia UI
  • Chipset : MediaTek MT6752
  • Prosesor : quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,5GHz
  • RAM : 1GB
  • GPU : Mali-T760
  • Konektivitas : 4G LTE, 3G HSPA, NFC, GPS/GLONASS, WiFi, Bluetooth, Micro-USB
  • Memori Internal : 8GB
  • Memori Eksternal : MicroSD hingga 64GB
  • Kamera Utama : 5 megapiksel, autofokus, LED flash
  • Kamera Depan : 2 megapiksel
  • Baterai : 2300mAh
  • Sensor : Compass/ Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer

Harga Sony Xperia E4g Dual

Ada harga ada rupa, begitulah kata pepatah jaman dahulu dimana kehadiran Sony Xperia E4g Dual yang bisa dikatakan laris manis dipasaran karena tentunya performa gahar yang ditawarkan serta banderol harga yang begitu terjangkau.

Harga Baru       : – Rp. 1,9 Juta
Harga Second   : –
Update              :   “Harga Sony Xperia Terbaru