Review Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Note 3

Diposting pada

Aingindra.com – Saat ini vendor ponsel asal Tiongkok memang tengah bersaing ketat untuk dapat menarik hati para konsumennya. Terlebih lagi kini Huawei, Meizu, Oppo, OnePlus telah menghadirkan banyak perangkat premium terbarunya yang menawarkan banyak sekali keunggulan tersendiri.

Xiaomi Redmi Note 3 hadir sebagai penerus seri Note 2 yang sekaligus bakal membawa bekal ketangguhan sisi performa terlebih lagi sisi body dibekali dengan sisi metal yang tentunya bakal melindung si ponsel yang berbasis sistem operasi android ini.

Tentu dapat disimpulkan jika Xiaomi Redmi Note 3 terbilang lebih mewah dan elegan ketimbang pendahulunya yang masih menggunakan serat carbone. Mengenai banderol harga sudah dipastikan jika ponsel ini akan lebih mahal dari sebelumnya baik kelebihan dari sisi body, maupun teknologi yang ditawarkan.

Sebagai salah satu bocoran utama dari si smartphone android terbaru ini bakal hadir dengan chipset Mediatek MT6795 Helio X10 berotak 8 inti dengan kecepatan 2 GHz tentu bakal membuat para pengguna berebut untuk memilikinya.

Disisi pengolahan grafis ponsel ini juga bakal dibekali dengan teknologi mumpuni yang mampu melipas segala aplikasi maupun game android HD yang pastinya dengan dukunga RAM berkapasitas besar 3GB. Nah bagi anda yang tertarik dan ingi lebah jelas lagi mengenai si ponsel ini tak ada salahnya untuk mencoba menyimak informasi lengkap seputar ponsel ini dibawah ini.

Review Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Note 3

Diawali dari sisi desian body layar, smartphone android terbaru ini bakal hadir dengan bekal layar yang luas yakni 5.5 inch plus tambahan resolusi layar FUll HD 1080 x 1920 pixels dengan menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 ppi pixels density.

Anda tak akan menemui teknologi layar Super AMOLED melainkan Teknologi layar Sunlight Display yang digadang-gadang juga mampu menyuguhkan kecerahan layar meski digunakan dibawah terik matahari. Tak cukup sampai disitu sisi cerah layar rupanya masih turut dibekali dengan panel IPS Display yang mampu menyediakan warna hingga 16 juta warna dengan sudut pendang mencapai 178 derajat.

Dengan bekal ukuran keseluruhannya dimana panjang maksimal si ponsel 150, lebar 76 dan tinggi 8.7 mm plus bekal body yang bermaterialkan metal tentunya membuat ponsel ini harus menopang sisi bobot maksimal mencapai 164 gram.

Sebagai pemaksimal dari ketangguhan layar rasanya lapisan layar Scratch Resistant menjadi senjata ampuh guna melindungi kecanggihal layar dari berbagai benda tajam yang mungkin dapat menggores sisi mulus layar. Meskipun demikian sisi lapisan ini memang masih menjadi misteri, pasalnya pihak Xiaomi sendiri urung memberikan informasi lengkap mengenai lapisan dragontails glass ataupun gorilla glas yang akan digunakan.

Beralih ke sisi fitur multimedia dimana si ponsel bakal hadir dengan bekal dua buah lensa kamera yang terbilang cukup mumpuni. Ya sisi bagian belakang si ponsel yang menjadi kamera utama bakal ditanam lensa berkekuatan 13MP yang bakal membuat para penggunanya dapat memaksimalkan hasil jepretan.

Tak tanggung-tanggung sensor CMOS memang tertanam kuat di lensa berkkuatan 13MP tersebut yang turut dimaksimalkan dengan fitur pendukung lainnya seperti fitur phase detection autofocus yang diklaim memiliki kemampuan dalam menghasilkan kecepatan mengunci objek hingga 0.1 detik.

Tambahan sisi sensor lampu flash dual tone yang memiliki tingkat pencahayaan meski dalam kondisi minim cahaya seperti malam hari. Tentunya sisi fitur multimedia terlebih kamera ini menjadi sisi kelebihan dari si Xiaomi Redmi Note 3. Menegupas tuntas sisi ini rupanya pihaknya juga turut menyematkan teknologi 5 element lensa yang mampu menyuguhkan wide angle bersudut 78 derajat berkat dukungan aperture F/2.2 yang siap mengoptimalkan setiap momen anda.

Sisi tangguh tersebut rupanya turut menyimpan kelemahan dimana moment spesial anda rupanya tak mampu direkam dengan resolusi 4K hanya saja video Full HD 1080@30fps bakal hadir memutar sajian moment anda yang dirasa cukup.

Beralih ke sisi depan kamera, dimana lensa depan tertanam dengan kekuatan 5MP yang juga dibekali dengan lensa OmniVision O5670 plus bekal sensor berjenis PureCel aperture F/2.0 yang sanggung merekam video Full HD 1080@30fps dan juga mampu memanjakan para pengguna dalam kegiatan foto selfie.

Beralih ke sektor dapur pacu utama yang menjadi tempat spesifikasi yang menghasilkan performa gahar bagi Xiaomi Redmi Note 2. Ponsel ini bakal hadir dengan Chipset besutan MediaTek Helio X10 seperti yang telah diulas diawal dengan prosesor yang telah mendukung sistem komputasi 64Bit Octa Core 2.0 GHz yang pasti dapat menyuguhkan performa mumpuni.

Tak cukup sampai disitu sisi pemaksimal utama yakni RAM juga dibekali dengan 2 varian dimana varian utamanya yakni 3GB dan kedua 2GB. Plus pengolahan grafis yang siap memanjakan para pengguna dalam melibas segala aplikasi android maupun game android HD dengan PowerVR G6200. Sebagai pemanis lainnya kini anda dapat merasakan sistem operasi android Lollipop terbaru yang juga dibalut dengan tampilan antar muka MIUI 7 yang didaulat sebagai OS terbaik.

Sisi konektivitas rasanya tak perlu diragukan lagi, ya Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan bekal fitur jaringan 4G LTE yang dapat dimaksimalkan dengan dua buah kartu sim. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi dual chanel dan memiliki fitur Wi-Fi Direct serta Wi-Fi Hotspot. Sayangnya ponsel ini belum memakai teknologi USB Type-C layaknya Xiaomi Mi 4c, tentunya hal ini dilakukan agar harga Xiaomi Redmi Note 3 bisa lebih murah dibandingkan harga Xiaomi Mi 4c.

Walaupun hadir tanpa teknologi USB Type-C, namun Redmi Note 3 tetap menarik untuk dimiliki. Pasalnya smartphone ini tetap mendukung ditur USB OTG dan dilengkapi konektivitas Bluetooth V4.1 yang dipadukan dengan fitur navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou. Selain itu, Xiaomi juga menawarkan daya baterai super besar dengan kapasitas mencapai 4000 mah, agar semakin optimal ketika Redmi Note 3 dipakai mengakses jaringan 4G LTE dan menjalankan konten multimedia.

Sayangnya baterai Li-Po berdaya 4000 mah pada Xiaomi Redmi Note 3 tidak bisa dilepas, namun sudah dibekali fitur fast charging dan memiliki waktu standby mencapai 264 jam. Nah itulah berbagai fitur yang dimiliki Redmi Note 3.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

  • Kartu Sim     Dual SIM
  • Ukuran (P x L  x T)     150 x 76 x 8.7 mm / Berat 164 g
  • Tipe Layar     IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Scratch
  • Resistant
  • Memori Interal:
    – Internal 16 GB, 2 GB RAM
    – Internal 32 GB, 3 GB RAM
  • Memori Ekternal     microSD, up to 128 GB
  • Sistem Operasi     Android OS, v5.1 (Lollipop) / MIUI 7.0
  • Chipset     Mediatek MT6795 Helio X10
  • Processor     Octa Core 2.0 Ghz
  • GPU     PowerVR G6200
  • Internet     HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Konektivitas     Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host, Infrared
  • GPS     A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Kamera Belakang     13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080P@30fps
  • Kamera Depan     5 MP
  • Baterai     Non Removable Li-Po 4000 mAh

Harga Xiaomi Redmi Note 3

Menurut informasi yang beredar ponsel ini bakal dibanderol dikisaran harga 1.9 Jutaan untuk versi RAM 2GB sedangkan untuk RAM 3G bakal hadir dengan harga RP 2.3 Jutaan. Meskipun demikian ponsel ini memang belum hadir ditanah air. Pasalnya pasar China baru akan dirilis diakhir bulan ini.

Harga HP Xiaomi Android