Review Spesifikasi Harga ZTE Blade A1, HP Android 4G LTE

Diposting pada

Aingindra.com – Setelah belum lama ini meluncurkan phablet android terbaru yakni ZTE Blade 5X rupanya vendor ponsel asal Tiongkok tersebut tengah menyiapkan dua perangkat android terbaru dengan bekal fitur yang bisa dikatakan cukup premium.

Ya tak tanggung-tanggung dua perangkat tersebut bakal dibekali dengan sensor sidik jari yang biasanya hadir di smartphone android premium, dua ponsel android tersebut yakni ZTE Blade A1 dan ZTE Small fresh 3 sebagai penantang dari segmen menengah yang bakal menggebrak pasar ponsel android tentunya.

Meskipun bakal hadir dengan bekal fitur yang mumpuni namun nyatanya banderol harga yang ditawarkan dari siponsel terbilang cukup terjangkau. Mengulas sedikit mengenai sisi keseluruhan dari si ponsel tentunya ponsel kelas menengah kebawah ini bakal hadir dengan bekal layar standar seluas 5 inch.

Sisi layar dari si smartphone android ini rupanya juga turut menawarkan teknologi mumpuni yang bakal turut membuat layar memiliki kualitas kejernihan tingkat tinggi. Tak hanya itu ponsel android ZTE Blade A1 ini juga terbilang cukup ringan, pasalnya bobot maksimal hanya sekitar 137 gram.

Sisi fitur multimedia dari si ZTE Blade A1 bakal hadir dengan bekal lensa kamera yang cukup mumpuni dengan tertanam dibagian depan dan belakang dari si ponsel. Tentunya hal tersebut layak untuk disimak selengkapnya di review spesifikasi harga ZTE Blade A1 dibawah nanti.

Selanjutnya performa dapur pacu juga bakal menghadirkan sisi gahar dengan Chipset besutan MediTek yang memang tak seperti pada smartphone android saat ini dalam hal prosesor, namun pemaksimal yakni RAM bakal menambah daya kurang dari dapur pacu.

Terlebih lagi saat ini ponsel ZTE Blade A1 ini bakal hadir dengan teknologi konektivitas jaringan terbaru yakni 4G LTE yang tentunya bakal sangat memanjakan para penggunanya. Nah untuk lebih jelas lagi mengenai sisi jeroan dari si ponsel ini tak ada salahnya untuk disimak informasi lengkap mengenai review spesifikasi harga ZTE Blade A1 yang tentunya juga dapat anda jadikan sebagai salah satu informasi perbandingan harga serta review dari beragam jenis ponsel tentunya.

Review Spesifikasi Harga ZTE Blade A1

Bangkitnya para vendor ponsel asal Tiongkok seperti halnya ZTE turut membuktikan kekuatan para produsen ponsel tersebut tak dipandang sebelah mata, pasalnya indikasi untuk menguasai seluruh pasar tentu menjadi target utama setiap vendor tak terkecuali ZTE dan para vendor baru di negara Tiongkok.

Tak khayal jika ZTE terus melakukan bombardir dengan meluncurkan smartphone android terbaiknya dengan menawarkan fitur mumpuni serta teknologi canggih yang dibalut dengan banderol terjangkau seperti ZTE Blade A1 yang akan kita lihat sisi lebih jauhnya dibawah ini.

Layar 5 inch dengan Resolusi HD

Diawali dari sisi desain body layar tentunya ZTE Blade A1 ini bakal hadir dengan bekal layar seluas 5 inch, hal tersebut tentu sangat berbeda dari ponsel android sebelumna yakni ZTE Blade 5X yang hadir dengan bekal layar lebih luas karena memang mengusung ranah phablet android.

Resolusi layar yang ditawarkan dari si ponsel juga terbilang cukup standar yakni masih berstatus HD 720 x 1280 pixels yang menghadirkan sisi ketajaman alias kepadatan layar 294 ppi pixels density. Sisi ini memang bisa dikatakan tak seperti pada smartphone android terbaru lainnya yang telah mendukung jenis resolusi layar Full HD atau bahkan QuadHD, hal tersebut juga bisa dikatakan wajar jika melihat sisi banderol harga yang ditawarkan serta sisi segmen yang ditargetkan.

Teknologi layar yang ditawarkan yakni panel IPS LCS Capacitive Touchscreen yang tentunya bakal menambah daya dalam menciptakan kualitas layar super dengan kemampuannya dalam menyediakan layar 16 Juta Warna. Meski hanya berbekal kualitas HD namun nyatanya ponsel ini mampu menyajikan kemampuan Multitouch yang bagus dengan responsibility yang tinggi dengan bekal fitur UI MiFavor.

Sayangnya sisi mumpuni dari layar belum juga dibekali dengan pelapis guna melindungi layar dari beragam goresan ataupun benda tajam. Meskipun demikian ponsel android yang sejatinya hadir dengan dimensi 142 x 70.2 x 8.9 mm serta bekal bobot 137 gram ini terbilang cukup ciamik dan layar dinanti, terlebih lagi ponsel ini kabarnya bakal hadir dengan 5 varian warna yang berbeda yakni biru, kuning, putih, hijau serta abu-abu.

Fitur Multimedia dengan Lensa Kamera 13MP

Meski bisa dikatakn sedikit lemah disisi kualitas layar, namun hal tersebut dapat ditambal dari sisi fitur yang diusung dari si ponsel android ZTE Blade A1 ini. Ya vendor ponsel Tiongkok ini rupanya turut membekali si ponsel dengan teknologi yang biasa dihadirkan di smartphone android premium yakni Fingerprint atau yang biasa disebut dengan sensor sidik jari.

Terlebih lagi jika dilihat dari sisi banderol harga rasanya tak mungkin jika ponsel murah ini memiliki bekal teknologi canggih, ya fitur tersebut sejatinya bakal meningkatkan sisi keamanan dari si ponsel. Tak hanya itu menurut informasi yang beredar fitur tersebut memiliki kemampuan dalam membuka layar smartphone android tersebut hanya dalam waktu 0.3 detik saja, wow fantastis.

Beralih ke sisi mutlimedia, smartphone android ZTE Blade A1 ini rupanya turut dibekali dengan dua buah lensa kamera untuk mengisi sisi depan dan belakang dari si ponsel. Namun yang turut mengejutkan lagi yakni bekal kekuatan lensa yang ditawarkan oleh vendor ponsel asal Tiongkok tersebut cukup mencengangkan untuk ponsel murah.

Review Spesifikasi Harga ZTE Blade A1, HP Android 4G LTE

Terlebih lagi pihak ZTE masih juga mempertahankan sisi fitur pengoptimal dari si lensa yakni dengan fitur Autofocus maupun LED Flash yang jika dikombinasikan mampu menghasilkan kualitas rekaman video mencapai 1080p@30fps. Hasil dari jepretan objek tentunya sudah tak bisa diragukan lagi untuk sisi kejernihan maupun ketajaman gambar.

Sedangkan sisi depan dari si lensa kamera hadir dengan kekuatan 5MP yang tentunya bakal mampu menemani sekaligus mengabadikan moment indah anda sekaligus sebagai pendukung dalam aktivitas selfie. Tentun dengan kekuatan lensa tersebut para pengguna bakal dimanjakan dengan fitur lainnya yang bakal menghasilkan ketajaman mumpuni terlebih dalam video call maupun video chat.

Gairah Dapur Pacu QuadCore, RAM 2GB

Meski hadir dengan beragam kelebihan terutama dari sisi fitur, namun sisi performa dirasa masih kurang pasalnya ZTE Blade A1 ini hadir dengan bekal Chipset MediaTek MT6735 hanya ditopang dengan prosesor otak empat alias QuadCore Cortex-A7 dengan kecepatan ClockSpeed mencapai 1.3GHz.

Meskipun demikan pihak ZTE mengklaim ponsel ini bakal menyuguhkan performa handal nan resposif terlebih lagi dengan bekal RAM 2GB sebagai pengoptimal dan pendongkrak dari sisi kekuatan si ponsel tersebut yang turut diklaim bakal meningkatkan sistem multitasking maupun komputasi dari si ponsel itu sendiri.

Tentu bisa dibayangkan dengan RAM 2GB para pengguna bakal dimanjakan dengan beragam aplikasi android yang menarik tentunya bakal dilibas secara mudah oleh si ponsel terlebih lagi bekal pengolahan grafis yang juga turut ditopang dengan GPU Mali-T720 MP2 yang membuat sisi grafis semakin menawan baik dalam hal video maupun memainkan game android HD.

Luasnya Ruang Penyimpanan dan Sistem Operasi Terbaru

Masih belum bisa dibayangkan jika ponsel murah ini bakal dibalut dengan beragam keunggulan baik dari fitur, dapur pacu, konektivitas, serta ruang penyimpanan yang luas. Ya tentunya smartphone android RAM 2GB ini bakal hadir dengan ruang penyimpanan yang cukup luas dengan internal memori mencapai 16GB yang tentunya terbilang sangat longgar dalam hal menampung banyak file maupun data.

Jika dirasa masih kurang dari si ponsel ini masih kurang cuku dalam hal ruang penyimpanan tentunya para pengguna tak perlu khawatir, pasalnya ZTE Blade A1 juga turut menghasilkan sisi slot karut memori yang mampu diperluas lagi hingga 32GB.

Sebagai kelebihan dari si ponsel terbaru ini, pihak ZTE turut membekali ponsel ini dengan sistem operasi android Lollipop yang bakal menyajikan pengalaman baru dengan tampilan cukup simpel dan mudah dalam hal sistem navigasinya.

Teknologi Konektivitas Support 4G LTE

Review Spesifikasi Harga ZTE Blade A1, HP Android 4G LTE

Smartrphone ini telah mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA serta jaringan dengan akses internet tercepat 4G LTE. Pengguan dapat browsing internet cepat dengan speed HSPA hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Dalam bodinya juga disematkan dua slot kartu Nano SIM yang dapat disiagakan bersama. Untuk mendukung semua konekivitas ZTE Blade A1, ZTE membekali smartphone entry level ini dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser dan media transfer data Bluetooth dan microUSB.

Harga ZTE Blade A1

Harga ZTE Blade A1 terbaru dilepas di level USD 94 atau sekitar Rp Rp 1.3 jutaan dimana tersedia dalam warna, hijau, biru, kuning, putih dan abu-abu. Smartphone ZTE Blade A1 ini akan mulai dipasarkan pada penghujung Desember 2015 melalui salah satu retail Tiongkok JD.com yang kini mulai merambah pasar Indonesia. Untuk ketersediaan ZTE Blade A1 di tanah air, tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga: Daftar Harga HP ZTE