Samsung Galaxy J1, Smartphone Segmen Low-End

Diposting pada

Untuk bersaing di ranah pasar kelas low-end, Samsung menghadirkan smartphone dengan kode SM-J1OO atau kebih dikenal Samsung Galaxy J1 yang dibekali ukuran layar 4,3 beresolusi 480 x 800 piksel. Walaupun hadir pada segmen low-end, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan.

Samsung Galaxy J1 hadir dengan dukungan prosesor Quad-Core Marcell 64-bit yang ditopang oleh RAM berkapasitas 1GB. Dari hasil uji benchmark yang dilakukan, prosesor dengan kode PXA1908 ini mampu berlari pada kecepatan maksimal 1,2 GHz.

Smartphone yang dibekali layar touchscreen teknologi TFT dengan kerapatan 218 ppi ini juga didukung oleh pengelola grafis dari Vivante GC7000UL. Untuk sistem operasi yang diusung, tampaknya Galaxy J1 tidak akan menjalankan OS Android 5.0 Lollipop melainkan OS Android KitKat versi 4.4.

Pada sektor kamera, samsung membekali Galaxy J1 dengan dua buah lensa kamera. Dibagian depan tersemat kamera beresolusi 2 megapiksel, sedangkan pada bagian belakang didukung kamera 5 megapiksel. Untuk menyimpan berbagai file atau data, Samsung Galaxy J1 berbekal ruang penyimpanan sebesar 4GB dengan didukung slot microSD didalamnya.

Tak hanya itu, fitur konektifitas seperti HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, Dual SIM, GPS/GLONASS dihadirkan pada Samsung Galaxy J1. Namun sayangnya Galaxy J1 belum mendukung jaringan 4G LTE sebagai jaringan tercepat saat ini.

Dengan berbagai spesifikasi yang dihadirkan, Samsung Galaxy J1 diklaim unggul di atas varian sebelumnya yang menyasar segmen low-end yakni Galaxy Young. Mengenai harga dan waktu peluncuranya, belum didapat informasi dari pihak terkait. Namun dapat di pastikan harga dari Samsung Galaxy J1 akan sedikit lebih mahal dari Galaxy Young.