Adu Smartphone Selfie, Harga Samsung Galaxy J7 Vs Lenovo Vibe S1

Diposting pada

Aingindra.com – Jajaran smartphone android selfie saat ini memang menyuguhkan kekuatan lensa yang mumpuni sebagai bagian dari daya tarik untuk para konsumennya. Ya sejak trendnya aktivitas selfie, hal tersebut membuat para vendor ponsel seakan berlomba dalam meluncurkan sisi multimedia dimana kamera depan bakal hadir dengan kualitas lebih mumpuni ketimbang sebelumnya.

Tak hanya para brand papan atas yang turut meluncurkan smartphone selfie, melainkan para vendor lokal, baru serta vendor ponsel asal Tiongkok yang dirasa semakin agresif dalam meluncurkan perangkat ponsel android. Seperti yang diketahui salah satu produsen ponsel ternama asal Negeri Tirai Bambu tersebut yakni Lenovo rupanya juga turut menyiapkan ponsel android selfie terbarunya yang berbekal nama Lenovo Vibe S1.

Smartphone berbasis sistem android tersebut memang terbilang cukup futuristik dengan bekal fitur mumpuni maupun performa yang gahar, bahkan beberapa fitur yang menjadi kelebihan dari si ponsel terbilang tak ada di ponsel android pada umumnya dimana Lenovo Vibe S1 dibekali dua buah kamera depan yakni 8MP dan 2MP yang konon juga mampu melakukan kolaborasi demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Melihat hal tersebut, Samsung yang saat ini masih menyandang sebagai Raja Android dengan penjualan perangkat android terbanyak rupanya juga turut menyiapkan penantang Lenovo Vibe S1 yang diketahui bernama Samsung Galaxy J7 sebagai salah satu ponsel android selfie terbaru besutan vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut.

Jika menilik sekilas saja, memang ponsel besutan Samsung ini juga dibekali dengan fitur yang tentunya bakal membuat para konsumennya tergoda terlebih performa yang ditawarkan juga terbilang hampir mirip. Namun yang pasti kedua ponsel ini memang layak untuk diadu melihat lebih jauh mengenai sisi desain body layar, fitur yang diusung, performa  yang ditawarkan bahkan sisi konektivitas, maupun banderol harga.

Nah bagi anda yang masih bimbang untuk memilih diantar kedua ponsel ini tak ada salahnya untuk mengikuti compare alias perbandingan serta adu tangguh dari kedua ponsel besutan Samsung dan Lenovo yang dapat anda jadikan sebagai salah satu referensi dalam perbandingan harga maupun mengenai review dari sisi spesifikasi si ponsel.

Samsung Galaxy J7 Vs Lenovo Vibe S1

Adu Smartphone Selfie, Harga Samsung Galaxy J7 Vs Lenovo Vibe S1

Duel Sisi Desain Body Layar

Diawali dari sisi desain body layar, tentunya sang penantang yakni Samsung Galaxy J7 hadir dengan bekal layar seluas 5.5 inch dengan resolusi yang ditawarkan 720 x 1280 pixels dengan menghasilkan kerapatan (~267 ppi pixel density). Sementara itu teknologi layar yang diusung juga masih menggunakan TFT Capacitive Touchscreen yang juga mampu menyajikan 16 juta warna.

Hasil kombinasi tersebut tentu bakal menghasilkan kemampuan layar mutitouch, meskipun terbilang cukup standar dalam performanya. Beralih ke sisi dimensi utama dari si ponsel, nyatanya Samsung Galaxy J7 ini 152,2 x 79,1 x 7,9 mm dengan berat mencapai 169 gram, lebih berat dari Galaxy J5 yang hanya berbobot sekitar 140-an gram.

Sedangkan Lenovo Vibe S1 hadir dengan luas layar yang terbilang lebih kecil ketimbang si penantang yakni hanya sekitar 5 inch saja namun resolusi yang diusung layak untuk disimak, ya ponsel android selfie ini memang berbekal resolusi mumpuni yakni 1080 x 1920 pixels dengan menghasilkan kerapatan mencapai (~441 ppi pixel density).

Tak cukup sampai disitu teknologi layar yang ditawarkan juga berjenis IPS LCD Capacitive Toucscreen yang tentunya juga bakal menyuguhkan sisi kerjenihan dengan dukungan 16 juta warna namun bisa dikatakan lebih baik ketimbang TFT. Hal tersebut juga menjadikan si Lenovo Vibe S1 juga telah mendukungan layary multitouch, sisi ciamik dari layar rupanya juga masih turut dilapisi dengan anti gores guna melindungi layar dari goresan maupun benda tajam dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Lenovo Vibe S1 sejatinya memiliki dimensi ponsel keseluruhan mencapai 143.3 x 70.8 x 7.8 mm yang menghasilkan bobot maksimal keseluruhan mencapai 132 gram yang terbilang lebih ringan ketimbang pesainya yakni Samsung Galaxy J7.

Ketangguhan Fitur Multimedia Kedua Ponsel

Menilik sisi fitur dan multimedia dari si ponsel ini, tentunya mengusung embel-embel selfie membuat smartphone android besutan Samsung dan Lenovo ini turut dibekali dengan fitur mumpuni yang siap membuat para konsumen maupun penggunanya terpana dengan kemampuan yang diberikan.

Ya dari penantang yakni Samsung Galaxy J7 hadir dengan bekal dua buah layar dimana bagian belakang yang menjadi kamera utama hadir dengan lensa berkekuatan 13MP yang bakal menyuguhkan hasil maksimal dari sisi object gambar. Tak cukup sampai disitu lensa utama rupanya dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi yakni 4128 x 3096 pixels yang turut diperkuat dengan fitur pendukung fotographi lainnya seperti AutoFocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus & face detection yang bakal memudahkan para penggunanya.

Lensa utama tersebut juga dikabarkan mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas [email protected] yang terbilang bakal menyuguhkan sisi gambar jernih dari video itu sendiri. Sedangkan untuk kamera depan tertanam lensa berkekuatan 5MP sebagai bagian guna memaksimalkan dan memanjakan para pengguna dalam mengabadikan setiap moment ataupun menemani aktivitas selfie, tak cukup sampai disitu kamera depan juga dapat difungsikan untuk video call maupun video chat.

Lenovo Vibe S1

Baca Juga: Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J7

Jika dibandingkan dengan Lenovo Vibe S1 sisi ini memang bisa dikatakan lebih mentereng Vibe S1, pasalnya seperti yang kita ketahui smartphone android besutan vendor ponsel Tiongkok ini juga turut menyuguhkan sisi lensa utama dengan kekuatan 13MP yang juga turut memanjakan para penggunanya dengan hasil yang sama yakni  4128 x 3096.

Bekal fitur pendukung dari si ponsel Vibe S1 juga turut menawarkan fitur pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang juga memiliki kemampuan dalam merekam video dengan kualitas full HD. Sedangkan sisi depan yang menjadi tumpuan dalam akselerasi fitur selfie, Lenovo Vibe S1 menjadi jawara dengan menghadirkan dua buah lensa sekaligus di sisi depan.

Tak tanggung-tanggung lensa berkekuatan 8MP dan 2MP yang pastinya bakal sangat memanjakan para penggunanya terlebih untuk mendukung aktivitas selfie maupun mengabadikan moment pribadi. Tak cukup sampai disitu kemampuan kedua lensa juga dapat dikombinasikan sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang menawan terlebih lagi dukunga fitur untuk video call dan video chatt.

Aksi Ketangguhan sisi Performa Dapur Pacu

Puas menilik sisi fitur dan multimedia kini saatnya mengupas tuntas bagian dalam dapur pacu yang menjadi tempat spesifikasi tertanam dengan menghasilkan performa maksimal. Dimulai dari sang penantang yakni Samsung Galaxy J7 yang ditanam dengan Chipset besutan Marvel PXA1936 yang juga turut ditopang dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.2 GHz yang tentunya bakal membuat performa dari si ponsel terbilang mumpuni.

Namun sangat disayangkan dengan performa yang ditawarkan sisi pemaksimal dari dapur pacu hanya dibekali dengan ruang 1,5 GB saja untuk RAM nya. Sedangkan untuk urusan pengolahan grafis pihaknya turut menyematkan GPU Andreno 405 yang bisa dikatakan bakal menghasilkan kemampuan yang cukup responsiv.

Baca Juga: Review Spesifikasi Harga Lenovo Vibe S1

Sedangkan Lenovo Vibe S1 hadir dengan bekal Chipset MediaTek MT6752 yang juga diotaki dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.7 GHz yang memungkinkan para pengguna merasa puas dengan hasil dan kinerja dari si ponsel karena telah mendukung sistem komputasi 64Bit.

Tak cukup sampai disitu guna memaksimalkan sisi performa dari si ponsel pihak Lenovo juga turut menyematkan RAM sebesar 3GB sebagai pemaksimal utamanya. Tentu hal tersebut bakal tambah menjadikan sisi performa terasa dahsyat apalagi untuk melibas segala aplikasi di ponsel. Sedangkan untuk urusan pengolahan grafisnya pihaknya juga turut menyerahkan urusan grafis ke Mali-T760 yang juga bakal melibas segala game android HD.

Duel Ruang Penyimpanan

Pada sektor ini, Samsung membekali Samsung Galaxy J7 dengan kapasitas internal memory yang sama dengan varian Galaxy J Series lainnya. Tercatat, Samsung menyematkan internal memory berkapasitas 16 GB pada Samsung Galaxy J7 ini. Sama seperti Samsung Galaxy J5 atau J1, Samsung juga telah melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J7 dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Sedangkan ntuk menyimpan data, phablet Vibe S1 didukung memori internal sebasar 32GB yang terbilang lebih luas ketimbang si pesaing yakni Samsung Galaxy J7 terlebih lagi ruang tersebut masih dapat dimaksimalkan dan diperluas dengan hadirnya slot MicroSD yang konon sanggpung menampung data hingga 128GB sama seperti penantangnya.

Koneksi Internet Super Cepat 4G LTE

Samsung pun membekali Galaxy J7 dengan teknologi 4G LTE guna menghadirkan koneksi internet super cepat kepada penggunanya. Dengan koneksi internet super cepat 4G LTE yang ada pada Samsung Galaxy J7 ini, kawan Begawei bisa browsing, streaming, ataupun download dengan kecepatan tinggi dan pastinya stabil. Selain koneksi internet 4G yang menjadi andalannya, Samsung Galaxy J7 pun juga dilengkapi dengan pilihan koneksi lain untuk memenuhi kebutuhan akses data penggunanya, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA.

samsung galaxy j7

Pun demikian dengan Lenovo Vibe S1 yang juga telah mendukung jaringan teknologi 4G LTE dengan kemampuan dan kecepatan yang dimiliki bakal memanjakan para penggunanya dalam mengakses segala informasi ataupun hanya sekedar berselancar di dunia maya. Tak cukup sampai disitu dukungan fitur konektivitas seperti Dual SIM (Nano-SIM), HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB dan fitur lainya juga tersemat di ponsel ini.

Adu Lama Daya Baterai

Kedua ponsel android diatas memang jelas telah dibekali dengan performa mumpuni dan segudang fitur lainnya, namun tentunya untuk memaksimalkan sisi performa sudah barang tentu daya baterai yang ditanam juga memiliki kapasitas yang besar.

Si penantang Samsung Galaxy J7 rupanya hadir dengan bekal batteray berjenis Lithium-Ion berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim memiliki waktu standby cukup lama serta baik untuk melakukan browsing di jaringan 4G LTE, HSDPA maupun hanya sekedar melakukan panggilan.

Pun hal tersebut berbeda dengan Lenovo Vibe S1 yang hanya dibekali denga batteray baterai jenis Non-removable Li-Po dengan daya tampung sebesar 2500 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu memberikan waktu siaga hingga 264 jam di jaringan 2G dan hingga 240 jam pada jaringan 3G.

Harga Samsung Galaxy J7 Vs Harga Lenovo Vibe S1

Mengenai banderol harga sudah barang tentu hal tersebut dipengaruhi oleh fitur, dan performa yang ditawarkan dari si ponsel terlebih lagi kedua ponsel ini sama-sama mengusung performa gahar yang diotaki prosesor Octa Core serta kemampuan fitur multimedia yang berbekal lensa kamera utama 13MP.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Terbaru

Menurut informasi yang beredar banderol harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy J7 berada dikisaran Rp 3,5 Jutaan dimana hal tersebut lebih murah ketimbang Lenovo Vibe S1 yang dibanderol dikisaran Rp 4,5 Juta. Hal tersebut tentu terbilang wajar pasalnya dengan beberapa kelebihan utama dari si Vibe S1 dimana bekal layar yang memiliki resolusi mumpuni dengan bekal lapisan layar anti gores, dan juga performa dimana RAM memiliki kapasitas 3GB maupun internal memori.

Baca Juga: Daftar Harga Lenovo Android