Samsung OS Lollipop Kelas Low-end? Hadir di 2015

Diposting pada

Menyambut awal tahun 2015 mendatang, Samsung salah satu vendor smartphone ternama, dikabarkan akan meluncurkan flagship terbaru dari jajaran keluarga Galaxy, yakni Galaxy E5 dan E7. Dikutip dari GSMarena, smartphone Samsung yang siap dirilis Tahun 2015 dengan kode E500 dan SM-E700 yang diklaim merupakan dua seri Galaxy E.

Menurut informasi yang didapat, smartphone dengan kode E500 yang dikenal dengan nama Galaxy E5 akan dipersenjatai spesifikasi seperti penggunaan prosesor Snapdragon 410, RAM berkapasitas 2GB, memori internal 16GB dan akan dibekali ukuran layar seluas 5 inci jenis super AMOLED dengan resolusi HD 720p. Disisi kamera seri ini akan didukung kamera 8 megapiksel pada kamera belakang dan 5 megapiksel pada kamera depan.

Untuk seri Galaxy E7 dikabarkan akan mengusung layar berukuran 5,5 inci super AMOLED dengan resolusi HD 720p. Pada sektor fotografi, Galaxy E7 dipersenjatai oleh sensor kamera beresolusi 13 megapiksel pada kamera utama dan 5 megapiksel di bagian depan.

Galaxy E7 dikabarkan akan mengusung prosesor Quad-Core Qualcomm 410 Soc dengan kecepatan 1,2 GHz ditopang RAM 2GB dan dukungan media penyimpanan internak sebesar 16GB serta ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.950 mAh.

Kedua flagship dari Samsung ini direncanakan akan menjalankan sistem operasi terbaru Android versi Lollipop 5.0 dengan UI material desainya. Namun sayangnya Informasi mengenai harga dan waktu perilisan kedua perangkat tersebut belum diketahui. Pihak Samsung selaku produsen juga belum memberi keterangan resmi mengenai kedua ponsel terbarunya ini.