Samsung Segera Luncurkan Galaxy Tab S2 dengan Spesifikasi Premium

Diposting pada

Menurut informasi yang sedang berkembang, kabarnya Samsung akan segera meluncurkan salah satu flagship premium pada jajaran tabletnya di pertengahan tahun ini. Tablet penerus seri Galaxy Tab S ini diprediksi akan menggunakan nama Galaxy Tab S2. Salah satu informasi yang menarik dari tablet terbaru Samsung ini adalah Galaxy Tab S2 akan berbekal spesifikasi premium. Lalu spesifikasi dan fitur apa saja yang tersemat pada tabket tersebut.

Samsung Galaxy Tab S2 digadang-gadang akan hadir dengan ketebalan bodi lebih tipis dari iPad Air. Tablet ini diklaim memiliki ketebalan sekitar 5,4 mm, lebih tipis dibanding iPad Air yang hadir dengan ketebalan 6,1 milimeter. Galaxy Tab S2 mengadopsi rasio 4 : 3. Sementara untuk layar, kabarnya akan tersedia dalam dua versi yaitu 9,7 inci dan 8 inci.

Samsung Segera Luncurkan Galaxy Tab S2 dengan Spesifikasi PremiumSeperti yang dilansir pada laman situs SamMobile, tablet premium ini akan segera hadir di negara Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Cina, Amerika Latin, Hong Kong, Korea Selatan, dan India. Namun untuk wilayah asia seperti Singapura, Malaysia, dan Indonesia belum disebutkan pada situs tersebut.

Selain akan hadir dalam dua versi layar dengan teknologi AMOLED dengan resolusi 2048 x 1536 piksel, Galaxy Tab S2 akan menggunakan material berbahan metal pada casing belakang. Untuk menopang performa tablet tersebut, Samsung menghadirkan prosesor buatan sendiri, yakni Exynos dengan arsitektur 64 bit. Untuk menunjang multitasking dan menjalankan aplikasi berat, terdapat RAM sebesar 3GB dan storage internal 32GB plus slot microSD.

Hadir dengan dimensi 198,2 x 134,5 x 5,4 milimeter dengan berat sekitar 260 gram untuk model layar 8 inci dan 237,1 x 168,8 x 5,4 milimeter dengan bobot 407 gram pada versi layar 9,7 inci, terdapat pula fitur penunjang konektifitas seperti Wi-Fi, Wi-Fi + LTE, modem Cat. 6 LTE berkecepatan 300MB dan fitur pendukung lainya. Tablet ini juga memiliki kamera utama beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan beresolusi 2,1 megapiksel. Untuk harganya sendiri belum diketahui berapa Galaxy Tab S2 akan dilepas kepasaran.