Smartfren Andromax I, Ponsel Android ICS dengan Dual SIM

Diposting pada
Pada tahun lalu, pasar lokal dikejutkan dengan hadirnya salah satu ponsel dari Smartfren yang memiliki spesifikasi sangat mumpuni, namun memiliki harga yang sangat murah dan terjangkau. Seri ponsel tersebut adalah Smartfren Andromax, dan salah satu variannya adalah Smartfren Andromax I yang menjadi sangat populer pada tahun lalu dengan dilanjutkan Smartfren Andromax U. Namun pada kali ini, saya akan membahas Smartfren Andromax I saja.

 

Desain Elegan
Memiliki dimensi yang cukup besar, yaitu 125.5 x 64 x 10.8mmdan juga bobot 150 gram. Pada bodynya sendiri, memiliki kualitas yang cukup bagus, yaitu menggunakan material plastik dengan warna doff. Sehingga tidak akan mudah selip saat anda genggam. Pada layarnya sendiri, memiliki ukuran 4 inci dengan dengan teknologi LCD WVGA juga resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Selain itu, ponsel ini juga sudah mendukung multitouch hingga 5 poin.

 

OS dan Performa Maksimal
Di sisi performa Smartfren Andromax I sendiri, memiliki performa yang cukup maksimal jika dilihat dari harganya. Smartfren mempersenjatai ponsel ini dengan prosesor dual core berkecepatan 1GHz dari Qualcomn dan juga didukung dengan adanya RAM sebesar 512MB untuk mendukung kinerja untuk lebih maksimal. Lalu, Smartfren juga mempersenjatai Smartfren Andromax I dilengkapi dengan operating sistem Android Ice Cream Sandwich yang powerfull. Dengan harga 1 jutaan, ponsel Smartfren Andromax I bisa dibilang sangat menguntungkan pengguna. Karena harga dan performa yang dibawa sangat seimbang sekali.

 

Dual Kamera
Untuk masalah kamera, anda akan memiliki dua kamera pada Smartfren Andromax I ini. Di sisi depan, anda akan mendapati 1.3 Megapiksel yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan video call. Lalu, juga dilengkapi dengan kamera utama di sisi belakang dengan kualitas 5 Megapiksel. Namun yang cukup disayangkan, kamera ini tidak dapat merekam video yang bagus.

 

Dual SIM CDMA GSM
Seperti yang kita ketahui, bahwa ponsel ini adalah keluaran Smartfren. Tentunya ponsel Smartfren Andromax I dilengkapi dengan koneksi CDMA yang mendukung hingga jaringan 3G. Namun, jika hanya CDMA saja, tentunya pengguna tidak akan nyaman. Oleh karena itu, Smartfren menyematkan jaringan GSM pada ponsel Smartfren Andromax I ini. Sehingga, pengguna akan di mudahkan untuk berkomunikasi.

 

Spesifikasi Smartfren Andromax I

 

Tebal: 10mm.
CDMA2000 1x EVDO Rev Adan GSM
Dual On active CDMA+GSM
Prosesor 1Ghz Snapdragon Dualcore
GPU Adreno 203
Memori: internal 4GB.
RAM 512MB.
microSD up to 32GB.
Layar: 4-inch LCD WVGA IPS technology, multitouchscreen, 5 finger touch point.
OS android 4.0 ICS.
Dual kamerw 5MP, AF dan 1.3MP.
Built in GPS.
WIFI hotspot, tethering.
Bluetooth 3.0 with A2DP.
3.5mm audio port stereo.
MicroUSB port.
Multimedia.
Radio FM.
Sensor: Accelerometer, proximity, ambience, magnetic field sensor.
Baterai: 1630 mAh.

 

Harga Smartfren Andromax I

 

Saat ini, Harga HP Smartfren Andromax I bisa dijumpai dengan Harga sekitar Rp. 1.200.000. Namun sepertinya, harga ponsel Smartfren ini akan turun. Perlu diingat juga, setiap daerah memiliki harga yang berbeda-beda.