Smartfren Rilis Haier G3 dan C4, Smartphone 4G LTE

Diposting pada

Seperti yang telah kita ketahui Smartfren merupakan provider CDMA yang sukses merambah sektor perangkat pintar di tanah air dengan produk Andromax. Tak mau kalah dengan vendor lainya yang lebih dulu meluncurkan handset den gan teknologi jaringan 4G. Smartfren bekerjasama dengan produsen asal Tiongkok, Haier, mempersiapkan smartphone dengan dukungan konektivitas LTE 4G yakni Haier G3 dan C4.

Kedua handset terbaru ini akan dipersenjatai chipset prosesor Snapdragon 410 quad core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz. Untuk menunjang performanya, Haier G3 dan C4 didukung RAM berkapasitas 1GB serta pengelola grafis GPU Adreno 306. Keduanya juga menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.0.

Smartfren Rilis Haier G3 dan C4

Yang berbeda dari kedua perangkat terbaru smartfren ini adalah terletak pada sektor kamera. Lensa kamera utama dari kedua handset ini adalah 5 megapiksel, namun pada kamera depan G3 didukung dengan resolusi kamera lebih besar, 5 megapiksel. Sementara C4 hanya 2 megapiksel saja. Untuk storage internalnya sendiri masih belum jelas berapa kapasitas ruang penyimpanan yang akan didukung.

Menurut kabar Smartfren Andromax Haier G3 dan C4 akan dijual kepasaran dengan harga cukup terjangkau. Untuk memiliki perangkat pintar dengan dukungan konektifitas jaringan LTE 4G kecepatan download 37,49 Mbps dan kecepatan Upload 4.6 Mbps ini, diprediksi dua jagoan ponsel Smartfren ini akan dibanderol dengan harga dibawah 2 Jutaan.

Spesifikasi Smartfren Haier C4

– Prosesor :  Qualcomm Snapdragon seri 400 (MSM8919) Quad Core
– Dual Slot. Slot 1 untuk 4G LTE dan CDMA sedangkan slot 2 untuk GSM
– Sistem Operasi : OS Android 5.0 Lollipop
– Ukuran layar : 4 inchi dengan kerapatan 800×480 pixel
– Memori RAM 1 GB
– Kamera : 5 MP (depan dan belakang). Kedua-duanya dilengkapi lampu flash
– Bluetooth/ GPS/ Wifi/ FM Radio
– Baterai : berkekuatan 1.500 mAh

Spesifikasi Smartfren Haier G3

– Prosesor : Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core
– Sistem Operasi : OS Android 5.0 Lollipop
– Dual Slot. Slot 1 untuk 4G LTE dan CDMA sedangkan slot 2 untuk GSM
– Ukuran layar : 4,5 inch dengan kerapatan 854×480 pixel
– Kamera belakang 5 MP sedangkan depan 2 MP. Kedua-duanya tanpa lampu flash
– Bluetooth/ GPS/ Wifi/ FM Radio
– Baterai berkekuatan 2.000 mAh