Coolpad Hadirkan Smartphone Anti Karat Seri X7

Diposting pada

Vendor Smartphone asal Cina, Coolpad, kabarnya sedang merancang flagship terbaru yang diklaim tahan terhadap minyak, cahaya, dan anti karat. Smartphone dengan material berbahan kaca dan alumunium ini hadir dengan julukan GreatGod X7.

Coolpad X7 mengusung bentang layar berukuran 5,2 inci dengan teknologi layar super AMOLED. Menuju dapur pacunya, flagship yang memiliki ketebalan 6,45 mm ini diperkuat chipset octa-core Mediatek MT6595 SoC CPU dengan kecepatan 2,3 GHz. Untuk menopang kinerja prosesor, Coolpad X7 dibekali RAM sebesar 3GB dan memori internal 16GB.

Meskipun masih mengusung CPU SoC 32-bit, namun smartphone ini diklaim cukup maju dalam hal multimedia dan konektivitas. Untuk sektor fotografi, tersemat dua buah kamera mumpuni. Pada bagian belakang tersemat kamera beresolusi 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berbekal kamera 8 megapiksel.

Coolpad X7 menjalankan sistem operasi berbasis Android 4.4.2 KitKat dengan kostumisasi user interface Cool UI 6.0. Terdapat empat pilihan warna yang akan membalut Coolpad X7, yakni warna sampanye, merah muda, putih, dan biru.

Selain memiliki bodi yang unik dengan lapisan kaca anti karat, Coolpad X7 dirumorkan akan mengusung prosesor Snapdragon 801. Kabarnya smartphone bertajuk GreatGod ini akan dilepas kepasaran dengan harga USD255 atau sekira Ro3,2 juta. Namun sayangnya pihak perusahaan belum mau mengkonfirmasi kapan seri ini meluncur kepasaran, khususnya pasar smartphone tanah air.