Smartphone Selfie, Alcatel One Touch Flash

Diposting pada

Alcatel, sebuah perusahaan global asal Paris, Perancis produsen perangkat keras dan perangkat lunak serta jasa penyediaan jaringan telekomunikasi ini kembali keranah smartphone dengan meluncurkan smartphone selfie di India yang dijuluki Alcatel One Touch Flash.

Alcatel sendiri sebelumnya meluncurkan smartphone ini ke pasar Thailand dengan nama Alcatel One Touch Flash (6042D). Untuk spesifikasinya, ponsel dengan bentang layar berukuran 5,5 inci IPS (720×1280 piksel) ini menjalankan sistem operasi Android versi 4.4.2 KitKat dan berbekal slot dual-SIM card.

Sesuai julukanya, Alcatel One Touch Flash ialah smartphone yang menonjolkan sisi kamera, terutama pada kamera depan untuk ber-selfie ria. Smartphone ini dipersenjatai dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel plus LED Flash pada sisi belakang dan 5 megapiksel pada kamera depan.

Pada sektor dapur pacunya, prosesor berkekuatan octa-core dengan kecepatan 1.4GHz SoC MediaTek MTK6592M manjadi tenaga dari Alcatel One Touch Flash yang didukung juga oleh RAM 1GB, 8GB media penyimpanan internal dan mendukung pula penggunaan microSD hingga 32GB.

Dari segi konektivitas Alcatel One Touch Flash difasilitasi Wi-Fi, Bluetooth, GPRS / EDGE, GPS dan 3G. Kapasitas daya baterai yang disematkan terbilang besar, yakni 3200mAh. Smartphone dengan berat sekitar 150 gram ini tersedia dua varian warna, yaitu Gun Grey dan Crystal White.

Dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Alcatel One Touch Flash dilepas dengan harga berkisar Rs. 9,999 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 1,9 jutaan. Smartphone Selfie ini akan tersedia via online bekerjasama dengan mitra e-commerce Flipkart mulai hari ini, Jumat (21/11).