Sony Siapkan Xperia P2, Ini Spesifikasinya

Diposting pada

Pada tahun 2012 lalu Sony merilis perangkat pintar berbasis Android seri Xperia P. Sebagai penerus dari smartphone tersebut beredar kabar Sony akan merilis varian terbaru dengan label Xperia P2. Ponsel ini dirumorkan akan diposisikan sebagai handset kelas high end yang akan menemani seri Xperia lainya seperti Xperia Z4. Dilihat dari desain, Xperia P2 hadir dengan ciri khas dari Xperia P dengan bar transparan dibagian bawah yang berfungsi sebagai tombol.

Menurut informasi yang dirilis pada laman website teknologi asal China, CNBeta. Sony akan membekali spesifikasi mumpuni pada Xperia P2 seperti smartphone sebelumnya yang telah beredar, yakni Xperia Z4. Spesifikasi tersebut diantaranya layar sentuh berukuran 5.2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel Full HD dengan teknologi Triluminos. Layar dari Xperia P2 juga didukung teknologi Live Color dan X-Reality engine dan menggunakan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop dengan kostumisasi user interface ala Xperia UI.

Sony Siapkan Xperia P2 sony

Tidak hanya berbekal teknologi layar yang cukup mumpuni, pada ruang pacunya, Xperia P2 ditenagai kekuatan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1.9GHz, Chipset Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor tersebut didukung oleh RAM sebesar 3GB dan dukungan pengelola grafis Adreno 430 serta penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga 128GB.

Smartphone yang dikabarkan hadir dengan dimensi 137,3 x 67,2 x 8.9-10.9 mm dan kapasitas baterai 4240 mAh ini juga berbekal fitur konektifitas super lengkap seperti dukungan jaringan 4G LTE, NFC, Bluetooth, WiFi dan fitur konektivitas lainnya.

Disektor kamera Xperia P2 dirumorkan akan hadir dengan mengandalkan lensa bidik beresolusi 12.1 megapiksel autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3? pada kamera utama. Sementara untuk kamera depan tersemat lensa beresolusi 5 megapiksel dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video call.

Smartphone kelas high end dengan desain menggunakan material berbahan dasar metal pada bodi belakangnya ini belum dikonfirmasi kebenaranya oleh Sony sendiri. Namun jika memang benar sedang dikembangkan oleh pihak Sony, kemungkinan handset ini akan dibanderol sekitar USD470 atau setara Rp6,1 jutaan.