Sony Xperia Tablet Z – Harga, Spesifikasi dan Review

Diposting pada
Sony Xperia Tablet Z – Harga, Spesifikasi dan Review – Sony beberapa waktu yang lalu dalam acara event CES telah mengejutkan dengan hadirnya ponsel Sony Xperia Z atau Sony Yuga yang memiliki spesifikasi jumbo nan super. Kabarnya juga ponsel tersebut adalah ponsel terbaik dalam benchmark yang dites dengan atuntu. Dan kali ini Sony kembali mengejutkan dengan hadirnya Sony Xperia Tablet Z yang hadir beberapa hari lalu.
Jika Ponsel Sony Xperia Z dikabarkan memiliki performa yang paling bagus dari ponsel yang ada, maka pada Sony Xperia Tablet Z memiliki desain yang paling terbaik diantara tablet-tablet lain. Kita lihat saja, Sony Xperia Tablet Z memiliki desain yang tertipis dan yang paling ringan. Tablet ini memiliki ketipisan hanya 6.9mm dan berat 495 gram saja. Selain itu, juga mempunyai desain yang simple dan juga ditambah dengan kemampuan tahan air.
Untuk urusan performa sendiri, tablet ini sangat bisa dibilang mumpuni. Memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon APQ8064 Quad-core dengan kecepatan 1.5 GHz Krait dan juga GPU Adreno 320. Serta memiliki RAM sebesar 2GB yang siap membantu kinerja dari tablet ini. Tak lupa juga disematkan Operting Sistem Jelly Bean versi 4.1.2 untuk mendukung interface dari tablet ini.
Tak hanya itu saja, dibagian kamera Sony juga menyiapkan kejutan. Memiliki kamera sekelas 8MP yang memiliki sederet fitur seperti autofocus, LED, hingga kemampuan merekam dengan kualitas full HD. Dilengkapi juga dengan kamera sekunder yang berada di depan dengan kualitas 2.2MP juga dengan kemampuan merekam sekelas full HD.
Di fitur lain, tablet ini dilengkapi dengan koneksi jaringan yang sangat lengkap. Dengan koneksi 2G, 3G, hingga LTE atau 4G sekalipun. Tidak hanya itu, tablet ini juga dilengkapi dengan adanya Wifi yang dapat anda manfaatkan di Wifi area. Juga dilengkapi dengan adanya Bluetooth, USB, Audio vide Player, dan berbagai fitur lainnya.
Harga Sony Xperia Tablet Z
Harga Sony Xperia Tablet Z belum diumumkan. Karena tablet ini belum diluncurkan secara resmi. Namun diperkirakan tablet ini akan memiliki harga diatas Nexus 10. Jadi, anda harus menyiapkan uang dan merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan tablet Sony Xperia Tablet Z ini.
Spesifikasi Sony Xperia Tablet Z
Tipe : Tablet
Dimensi : 266 x 172 x 6.9 mm Berat 495 g
Layar : 1200 x 1920 pixels, 10.1 inches (~224 ppi pixel density)
Warna layar : LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Hp : Black, White
Ringtone Tipe : None
Memory Internal : 32 GB storage
Slot microSD : yes, up to 64 GB
RAM : 2 GB
Koneksi : GPRS, EDGE, HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 37.5 Mbps UL, 100 Mbps DL, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, USB v2.0
OS : Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
Procesor : Qualcomm Snapdragon APQ8064, Quad-core 1.5 GHz Krait, Adreno 320
Message : Email, Push Mail, IM, RSS
Browser : HTML
Kamera utama : 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video [email protected]
Kamera Ke-2 : 2.2 MP, [email protected]
Fitur lain :
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo
– Predictive text input
Baterai Tipe : Non-removable Li-Po 6000 mAh battery Waktu Siaga : – Waktu Bicara : –