Spartan Browser siap Gantikan Internet Explorer

Diposting pada

Menurut informasi yang tersebar di dunia maya, kabarnya Microsoft akan segera pensiunkan peramban Internet Explorer dan menggantikanya dengan browser baru dengan kode Spartan. Hal itu benar terjadi setelah kemarin Microsoft merilis sistem operasi terbaru Windows 10 dengan fitur aplikasi browser Spartan. Dikabarkan Spartan akan membawa sensasi browsing terbaru pada Windows 10. Selain itu browser ini diklaim membawa mesin rendering baru.

Pada tahap pengembanganya ini, Microsoft sedang berfokus pada tiga aspek. Salah satunya adalah dukungan inking baru, megizinkan penggunanya menambah catatan pada halaman web dan mensinkronisasikan catatan ke dalam OneDrive dan dapat dibagikan kepada orang lain.

Terdapat juga fitur reading yang memiliki fungsi membuat Reading List dan mensinkronisasikannya ke berbagai peralatan. Fitur ini juga membuat penggunanya dapat membaca dengan nyaman seperti halnya membaca sebuah buku.

Pada browser Spartan juga akan diitergrasikan dengan fitur terbaru buatan Microsoft bernama Cortana. Cortana sendiri berfungsi sebagai asisten pribadi Anda di sistem operasi Windows. Cortana hadir untuk membantu mempermudah Anda melakukan sesuatu dan memberikan informasi terbaru tentang hal yang penting bagi Anda.

Jika dilihat, project Spartan ini merupakan suatu langkah maju yang di tawarkan Microsoft. Namun sayangnya project ini masih belum jelas apakah nantinya Spartan Browser akan benar-benar menjadi pengganti dari Internet Explorer.