Spesifikasi BlackBerry Venice, HP Android Rasa BlackBerry

Diposting pada

Smartphone Android rasa BlackBerry semakin menarik untuk dibicarakan, Rumor kehadiranya semakin nyata setelah sebuah kicauan akun @evleaks menyatakan bahwa HP Android pertama garapan BlackBerry dengan julukan Venice akan segera diluncurkan pada bulan November 2015 mendatang melalui empat operator ternama Amerika Serikat yakni AT&T, T-Mobile, Verizon, dan Sprint.

Selain dinanti oleh para pengemar handset BlackBerry yang penasaran dengan Project baru smartphone Android rasa BlackBerry. Smartphone tersebut juga banyak menyita perhatian publik karena desain yang di usung menggunakan slider Keyboard. Selain itu dengan menjalankan sistem operasi Android, perangkat ini akan lebih diperkaya oleh aplikasi dan game yang tersedia di Play Store di banding mengunakan OS BlackBerry 10.

BlackBerry sendiri Optimis bahwa Project garapanya ini mampu memikat para mantan pengguna smartphone BlackBerry yang sudah berpindah kesistem operasi lainya seperti Android, iOs, maupun Windows Phone. Pada project terbarunya ini BlackBerry menyediakan dua opsi pengetikan baik menggunakan keyboard virtual maupun fisik yang diklaim sangat nyaman dan akurat ketika digunakan. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya sendiri?.

Menurut informasi yang beredar, BlackBerry Venice akan mengusung layar jenis Super Amoled dengan bentang 5,4 inci beresolusi QHD 2560 x 1440 piksel. Berkat teknologi layar tersebut, smartphone ini mampu menampilkan kualitas layar yang tajam dan jernih. Tak sampai disitu, untuk melindungi layar terhadap goresan, BlackBerry menyematkan screen protector anti gores terbaru milik Corning yakni Gorilla Glass versi 4.

HP Android Rasa Blackberry venice

Beralih ke sektor hardware terutama pada ruang pacunya, BlackBerry Venice ditenagai kekuatan prosesor Snapdragon 808. Namun untuk kecepatan sendiri, masih belum diketahui. Informasi lainya yang didapat adalah komponen RAM yang digunakan BlackBerry Venice cukup besar yakni berkapasitas 3GB.

Dirancang berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, BlackBerry memberi sentuhan khas perangkatnya dengan menghadirkan BlackBerry Service dan user interface yang berbeda. Disektor fotografi kabarnya smartphone ini akan mengusung kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel plus fitur pendukung seperti autofocus, OIS, LED-Flash dan sensor Sony IMX240 dengan aperturef/1.9. Sementara di bagian depan BlackBerry menyematkan lensa kamera berkekuatan 5 megapiksel yang dapat difungsikan untuk aktifitas panggilan video dan foto selfie.

Spesifikasi dan fitur yang dihadirkan BlackBerry pada project terbarunya ini sepertinya sangat lengkap. Selain mumpuni dibeberapa lini, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur konektifitas yang tergolong lengkap seperti GPS, Bluetooth, WiFi, Jaringan 3G HSPA, dan microUSB. Namun untuk jaringan internet cepat 4G LTE dan harga resminya, sampai saat ini belum diketahui mengenai informasi terkait.