Spesifikasi dan Harga Sony Xperia C5 Ultra Dual

Diposting pada

Xperia C5 Ultra adalah varian terbaru smartphone pintar besutan Sony yang hadir dengan mengusung berbagai spesifikasi serta fitur-fitur menarik diantaranya berbekal kualitas lensa kamera terbaik dengan resolusi 13 megapiksel pada bagian belakang dan mengadopsi layar lebih lapang, yakni berukuran 6.0 inci.

Sony Xperia C5 sendiri hadir dengan dua varian yang berbeda, yakni mengusung Dual SIM dan Singel SIM. Pada ulasan kali ini saya akan mengulas mengenai spesifikasi dan fitur apa saja yang tersemat pada Sony Xperia C5 Ultra Dual SIM yang merupakan senjata terbaru pabrikan handset asal Jepang ini.

Sony Xperia C5 Ultra Dual

Phablet yang hadir untuk segmen pasar kelas menengah ini hadir dengan mengusung layar seluas 6.0 inci dengan desain bezel yang tipis. Layar tersebut mengadopsi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel Full HD. Adapun layar yang memiliki kerapatan mencapai 367 ppi ini ditunjang oleh teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang menghasilkan kualitas layar terbaik dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Tak hanya itu, layar yang jernih tersebut juga sudah dilindungi screen protector anti gores dari Scratch resistant glass.

Sony Xperia C5 Ultra Dual 1

Xperia C5 Ultra Dual memiliki dimensi 164.2 x 79.6 mm dengan bobot sekitar 187 gram. Pada keempat sudutnya, phablet ini di desain dengan lekukan membulat. Untuk ketipisanya sendiri, handset ini hadir dengan ketebalan 8.2 mm saja dengan pilihan warna hijau mint, putih dan hitam.

Pada sektor konektifitas, Xperia C5 Ultra Dual berbekal fitur-fitur yang cukup lengkap seperti mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Tak hanya itu, phablet kelas menengah ini juga berbekal fitur-fitur pendukung lainya seperti Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X, WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, DLNA, NFC (Wilayah tertentu), GPS GPS Built-in, A-GPS, GLONASS dan sebagainya.

Masuk lebih dalam ke sektor dapur pacunya, Sony membekali Xperia C5 Ultra Dual dengan kekuatan prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.7 GHz. Agar berjalan responsif saat aktifitas multitasking dan memainkan aplikasi atau game berat, Sony membekali memori RAM sebesar 2GB plus pengelola grafis Mali-T760MP2.

Di sektor fotografi, Sony Xperia C5 Ultra Dual didukung oleh lensa kamera belakang dengan sensor Exmor RS beresolusi 13 megapiksel plus fitur pendukung seperti LED flash, Image stabilizer, 25mm wide-angle lens, geo-tagging, face detection, 4x digital zoom, touch focus, autofocus, panorama, HDR, auto scene detection, red eye reduction. Kamera utama tersebut diklaim mampu menghasilkan kualitas perekaman video 1080p. Sedangkan untuk memaksimalkan hasil dari foto selfie, Sony menyematkan kamera dengan resolusi yang sama, yakni 13 megapiksel plus LED flash. Dengan Xperia C5 Ultra sudut pandang lebih luas saat selfie karena memiliki lensa wide angel 80 derajat dan focus 22 mm.

Menurut informasi yang berkembang Sony Xperia C5 Ultra Dual akan resmi dirilis di pertengahan Agustus 2015. Untuk harganya sendiri, smartphone yang menjalankan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop dengan antarmuka menawan Sony Xperia UI dan berbekal baterai berkapasitas 2930 mAh akan dibanderol dengan kisaran harga Rp. 4.7 jutaan. Di tanah air sendiri Belum ada informasi mengenai ketersediaan Xperia C5 Ultra Dual, kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Sony.

Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra Dual
  • Layar : 6-inci IPS HD (1080 x 1920 piksel Full HD)
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Prosesor : Octa-core Cortex-A53 1.7 GHz
  • Sistem Operasi : Android 5.0 Lollipop
  • GPU / Pengelola Grafis : Mali-T760MP2
  • RAM : 2GB
  • Memori Internal : 16GB
  • Memori Eksternal : up to 128GB
  • Kamera Depan : 13 MP (LED Flash)
  • Kamera belakang : 13 MP (LED Flash)
  • Baterai : 2930 mAh
  • Konektivitas : 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE.
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, DLNA
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, apt-X
  • USB : microUSB v2.0
  • Harga : Rp. 4.7 jutaan