Review Spesifikasi Harga Advan Barca i5A, HP Android 4G LTE Terbaru

Diposting pada

Aingindra.com – Ditengah gempuran para Brand besar serta vendor ponsel Tiongkok yang tengah agresif dalam meluncurkan smartphone android baru, rupanya diranah lokal Advan yang notabene sebagai pemain sekaligus vendor ponsel lokal masih turut melakukan perlawanan dengan kembali merilis ponsel android terbarunya yang mengusung nama salah satu club sepakbola yakni Barcelona.

Ya Advan memang bisa dikatakan begitu nekat dan berna    fsu dalam merilis ponsel android terbarunya ini, pasalnya pihaknya tak tanggung-tanggung dalam melakukan pemasaran terlebih dengan hadirnya Barcelona sebagai Brand Ambasador yang sengaja dipilih oleh pihak Advan.

Dilain hal tentunya hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan dimana brand lokal sanggung melenggang kekancah dunia, terlebih lagi ditengah gempuran hebat dari para vendor papan atas atau vendor ponsel asal Tionkok yang saat ini semakin banyak dan terlihat lebih agresif.

Tak cukup sampai disitu, ditengah hingar bingar teknolog jaringan terbaru yang diwajibkan pemerintah Indonesia kepada seluruh vendor ponsel nyatanya brand lokal Advan juga turut menghadirkan teknologi jaringan terbaru yakni 4G LTE dalam smartphone android Advan Barca i5A.

Ya ponsel tersebut adalah Advan Barca i5A yang bakal melenggang baik di pasar lokal maupun dunia dengan bekal jaringan 4G LTE serta brand ambasador yang tentunya bakal mendongkrak sisi nama brand maupun penjualan ponsel. Ditengah persaingan pasar lokal yang juga dikatakan cukup panas dimana hampir seluruh vendor ponsel lokal saat ini telah meluncurkan smartphone berbasis sistem operasi android serta teknologi jaringan 4G LTE telah merata seperti Smartfren, Evercoss, IMO dan beberapa pemain lokal lainnya.

Review Spesifikasi Harga Advan Barca i5A, HP Android 4G LTE Terbaru
Review Spesifikasi Harga Advan Barca i5A, HP Android 4G LTE Terbaru

Kembali ketopik awal mengenai Advan Barca i5A mencuplik urusan keseluruhand ari ponsel 4G LTE terbaru besutan produk lokal ini, nyatanya ponsel ini bakal hadir dengan bekal layar seluas 5 inch yang juga turut dibekali dengan teknologi layar mumpuni.

Sisi fitur multimedia dari Advan Barca i5A juga terbilang layak untuk dinanti dan mampu menyesuaikan dengan teknologi saat ini dimana banyak sekali smartphone android baru dengan bekal lensa kamera berkekuatan tinggi. Meskipun demikian sisi dapur pacu memang terbilang cukup disayangkan karena masih berbekal prosesor otak empat besutan MediaTek. Namun secara keseluruhan ponsel android terbaru ini bisa dikatakan layak dinanti terlebih lagi dengan fitur lainnya plus dukungan teknologi terbaru maupun sistem operasi android terbaru yakni Lollipop.

Nah bagi anda yang ingin menilik lebih dalam mengenai ponsel android terbaru besutan vendor lokal ini yakni Advan Barca i5A tak ada salahnya untuk menyimak informasi selengkapnya seputar review spesifikasi harga dari ponsel terbaru ini yang juga dapat dijadikan sebagai salah satu referensi dalam perbandingan harga maupun informasi seputar review dari segalam jenis merk ponsel.

Review Spesifikasi Harga Advan Barca i5A

Diawali dari sisi desain body layar tentunya seperti yang telah dicuplik diawal tadi dimana ponsel android terbaru ini bakal hadir dengan bekal bentang layar seluas 5 inch dengan resolusi yang ditawarkan yakni HD 720 x 1280 pixels yang turut menghasilkan kerapatan dan ketajaman layar mencapai 294 ppi pixel density.

Sisi teknologi layar yang bakal memaksimalkan sisi kualitas dari si layar juga tersemat teknologi IPS Capcativie Touchscreen yang bakal mampu menyediakan sekitar 16 juta warna yang tentunya bakal memaksimalkan sisi dari kualitas layar.

Tak cukup sampai disitu sisi mumpuni dari layar Advan Barca i5A rupanya juga turut dibekali dengan lapisan anti gores Gorilla Glass atau Dragontrail yang tentunya bakal menjaga sisi layar anda dari segala goresan maupun benda tajam.

Beralih ke sisi fitur multimedia, smartphone android Advan Barca i5A juga turut mempesona dengan bekal dua buah lensa kamera dimana bagian belakang tersemat lensa kamera yang memiliki kekuatan 13MP yang juga bakal turut memaksimalkan performa maupun aktivitas fotografhi anda dengan menghasilkan gambar yang berkualitas nan jernih.

Tambahan sisi fitur pendukung lainnya seperti Autofocus, LED Flash, dan Face Detection. Kemampuan lensa kamera utama ini rupanya juga memiliki kemampuan dalam merekam video dengan resolusi full HD [email protected] yang bakal menyuguhkan kualitas maupun ketajaman dari gambar vide tersebut.

Sisi lensa kamera bagian depan rupanya juga terbilang cukup mumpuni dengan bekal kekuatan 5MP tentunya sudah dapat memaksimalkan anda dalam mengabadikan beragam moment terlebih lagi dalam hal aktivitas foto selfie maupun untuk video call dan video chatt.

Beralih ke sektor dapur pacu dimana spesifikasi tertanam jelas di ponsel demi menghadirkan performa yang maksimal, tentunya Smartphone Android Advan Barca i5A bakal hadir dengan bekal Chipset besutan MediaTek MT6735 yang turut ditopang dengan prosesor otak empat yakni QuadCore berkecepatan 1.0 GHz yang tentunya bakal memaksimalkan performa si ponsel.

Tak ketinggalan sisi RAM yang dihadirkan yakni 2GB sebagai penopang serta pengoptimal dari performa agar lebih maksimal terlebih dalam melibas segala aplikasi android yang nantinya bakal hadir di ponsel. Tak cukup sampai disitu nyatanya ponsel android dengan brand ambasador FC Barcelona ini rupanya juga turut menyematkan serta menyerahkan pengelolaan grafis ke GPU Mali T720 yang tentunya bakal menyuguhkan kualitas gambar maupun grafis terlihat lebih mumpuni terlebih dalam memainkan game android HD.

Sisi konektivitas dari si ponsel Advan Barca i5A juga terbilang cukup menjanjikan dengan menghadirkan teknologi jaringan 4G LTE yang telah tersemat di ponsel tersebut. Hal tersebut tentunya bakal memudahkan serta memanjakan para penggunanya dalam mengakses informasi terbaru maupun berselancar di dunia maya. Tak cukup sampai disitu ponsel ini rupanya juga turut dibekali dengan dukungan konektivias lainnya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Namun sayangnya kapasitas baterai Advan Barca i5A tergolong sangat kecil. Dimana smartphone ini hanya dibekali baterai Li-Ion berdaya 2.200 mah.

Spesifikasi Advan Barca i5A

Tipe Layar :

  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M color
  • Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Memori :

  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 2 GB

Software :

Hardware :

  • Chipset : MediaTek MT6735,
  • Processor : Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720

Konektivitas :

  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0

Kamera Belakang :

  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]

Kamera Depan :

  • Resolusi : 5 Megapixel (2560 x 1920 pixels)

Baterai :

  • Kapasitas : Li-Ion 2200 mAh

Harga Advan Barca i5A

Berdasarkan informasi yang beredar mengenai banderol harga yang ditawarkan dari vendor lokal ini telah memperlihatkan bahwa harga Advan Barca i5A akan dibanderol sebesar 2 Juta Rupiah (Rp. 1.999.000). Seperti yang kami sampaikan diatas, harga Advan Barca i5A dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan smatphone sekelasnya. Padahal spesifikasinya sendiri tergolong standard, dimana Advan membekalinya dengan layar Oncell IPS berukuran 5 inci, serta diperkuat oleh dapur pacu Ram 2GB dan CPU Quad Core 64.

Baca Juga: Daftar Harga HP Advan Terbaru